Asah Kemapanan Berpikir Lewat Komedi

Dokumentasi Kalyana

“Kita perlu wadah untuk ngembangin potensi-potensi jiwa muda setiap orang, dan kebetulan saya inisiatif juga membuat stand up ini,” ungkap Fedriansyah selaku salah satu pendiri Stand Up Comedy UST.

Stand Up Comedy UST melakukan launching perdana sebagai ajang latihan komedi yang bertempat di Milord kafe (w.djanti) jalan Kusumanegara (Minggu, 07 April 2019). Stand Up Comedy UST lahir dari keresahan anggota komunitas stand up itu sendiri. “Gimana sih caranya memberitahukan kepada mahasiswa UST bahwa UST punya komunitas yang namanya Stand Up Comedy? Maka terbentuklah acara ini, yang mana kita selain promosi juga bisa mengundang teman-teman dari Indo Jogja, dan stand up UGM, supaya persaudaraannya semakin erat.” Ujar Yuda Laksana selaku pembawa acara.

Stand Up Comedy UST ini terbentuk awal bulan Maret 2019, yang koordinir langsung oleh salah seorang mahasiswa UST Fakultas Pertanian. “Kita perlu wadah untuk ngembangin potensi-potensi jiwa muda setiap orang, dan kebetulan saya inisiatif juga membuat stand up ini,” ungkap Fedriansyah salah satu penampil.

Acara ini melibatkan sepuluh penampil, diantaranya empat orang dari UST dan yang lain berasal dari kampus UII, UNY, komunitas Indo Jogja, serta bintang tamu dari Suca 3 dan 4 Indosiar yaitu Ali, Bayu, dan Teguh.

“Acara ini sangat bagus dikalangan anak muda, daripada nggak ada kegiatan mending gabung di stand up ini. Di situ kita bisa mencari materi dan bisa mengembangkan potensi diri, dari pada melakukan hal-hal yang tidak jelas seperti mabuk-mabukkan lebih baik kita menonton seperti ini atau kita bergabung di sini,” ujar Yusriza Mahendra selaku audiensi.

Harapannya Fedriansyah, Stand Up Comedy ini kedepannya akan lebih baik lagi, makin banyak peminatnya, dan bisa dikenal lebih jauh tidak hanya di lingkup kampus UST.[P]