GAUNG FUTSAL FE UST DI KANCAH NASIONAL


Foto : Tony S

Foto: Tony S.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal FE UST kembali menambah deret kemenangannya setelah mengalahkan Universitas Surakarta (UNSA) dengan skor 5-2 pada Rabu (20/3/2019) di Sritex Arena, Surakarta, Jawa Tengah. Kemenangan ini mengukuhkan Tim Futsal FE UST sebagai juara grup D sekaligus meloloskan mereka ke babak 8 besar kompetisi Futsal FE se-Indonesia, ARTEFAC UNS.

Pada dua pertandingan sebelumnya, tim Futsal FE UST berhasil mengalahkan tim dari ITL Trisakti Jakarta dengan skor 2-0 dan tim dari Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan skor 3-0.

Ditemui tim Pendapa selepas pertandingan, Damar, selaku pelatih mengapreasiasi kerja timnya.

Alhamdulilah, sudah beberapa prestasi yang kita dapat tetapi anak-anak tidak boleh berpuas diri.”

Walau begitu, ia belum puas dengan cara permainan tim. Masih banyak catatan yang perlu diperbaiki dan Ia berharap ke depan, timnya bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi.

“Meskipun minim support dari kampus, tapi semangat dan motivasi dari anak-anak yang menjadi tonggak dari berdirinya futsal di kampus UST ini,” pungkasnya.

Banyaknya serangan yang dilontarkan tim lawan serta dukungan dari MMFE dan teman-teman mahasiswa fakultas ekonomi, menambah daya semangat tim. Hal itu diutarakan kapten tim sekaligus ketua UKM Futsal, Ignasius Rezaldi Ngamal. 

“Perlawanan yang diberikan oleh UNSA sangat baik. Walaupun sedikit ada pergesekan antar pemain, namun semua itu hanya terjadi di dalam lapangan. Ketika di luar, kami layaknya teman dan tetap menjaga silaturahmi antar universitas.” Tambah Reza.

Pertandingan memang diwarnai sedikit gesekan. Wasit mengeluarkan total 6 kartu. 3 kartu kuning dan 1 kartu merah untuk tim UNSA, 2 kartu kuning untuk tim UST. Dalam pertandingan ini, Bagus Sholaiman menjadi Man of the Match sekaligus Top Score sementara dengan 7 gol. [P]