Delegasi Internasional Kembali ke UST

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

IMG-20190221-WA0008

Foto: Suroto

 

Empat orang mahasiswa berprestasi dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta disambut oleh rektor UST Drs. H. Pardimin. M.Pd. Ph.D di ruang Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Jl. Kusumanegara, No. 157 Yogyakarta (Kamis, 21/2/2019). Keempat mahasiswa tersebut berhasil merebut juara dalam perlombaan The Internasional English Speech Contest yang dilaksanakan di Thepsatri Rajabhat University (TRU) Thailand (11/2/2019).

UST menjadi salah satu dari tiga universitas yang mewakili Indonesia dalam kompetisi tersebut. Dua universitas lain yang mengikuti kompetisi yaitu Universitas Negeri Surakarta (UNS) dan Universitas PGRI Madiun.

Nama-nama mahasiswa yang berprestasi ini ialah Nadya Amalia Putri Haspari dan Rio Sebastian dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika yang tergabung dalam satu kelompok pulang dengan merebut juara 2 lomba Innovation Design tingkat ASEAN. Nur Malita Sari dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) meraih juara 1 Speech Contest tingkat ASEAN. Sedangkan, Regina Fricilya dari Prodi Manajemen meraih  peringkat 5 dalam kompetisi yang sama dengan Nur Malita Sari.

Selain Rektor UST, penyambutan mahasiswa berprestasi ini dihadiri oleh berbagai pimpinan Universitas. Beberapa di antaranya Wakil Rektor III UST Ki Widodo Budi, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Ki Nanang Bagus Subekti, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Suyanto, SE, MSi., Kepala Prodi PBI Anselmus Sudirman, S.Pd., M.Hum., Kepala Prodi Manajemen Dra. Jajuk Herawati. MM, Kepala BHMK, dan Nonik Kusumaningrum, SE, M.Sc..

Ki Pardimin berharap agar prestasi tidak hanya dalam bidang kebudayan saja tetapi juga bidang-bidang lain seperti pengetahuan dan teknologi. “Bukan terbatas pada kebudayaan tetapi pengetahuan dan teknologi. Bukan hanya pada kalian, tetapi juga memotivasi teman-teman yang lain di bidang yang lain. Prestasi didapat tidak hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri,” ungkap Pardimin.

Harapan serupa juga disampaikan oleh salah satu dari keempat mahasiswa yang berprestasi. Nur Malita Sari atau yang akrab disapa Tata berharap UST lebih berprestasi dan mampu meneruskan capaian yang telah dirinya dan mahasiswa lain torehkan. “Semoga UST bisa meneruskan prestasi yang sudah ada. Tahun-tahun sebelumnya ada yang juara 2, tahun ini ada juara 1 dan juara 5. mungkin tahun depan tetap ada yang juara,” ungkapnya. Acara ditutup dengan sesi foto bersama yang dilakukan di depan ruang rektorat.[P]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *