PELATIHAN SOFTWARE MENDELEY LANCARKAN SKRIPSI

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

mndely

Ikatan Mahasiswa Program Studi Manajemen (IMPSM) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) menggelar pelatihan software mendeley dengan tema “Manajemen Refrensi Dengan Software Mendeley”. Senin, (10/12/18) Pelatihan berlangsung di ruangan NYI Hadjar Dewantara Falkultas Ekonomi (FE) Lantai dua. Kegiatan ini dihadiri Nonik Kusumaningrum selaku sekretaris prodi Manajemen, Ratih Kusumawardhani selaku dosen prodi Manajemen, dan Arif Hartono sebagai pemateri.

Pelatihan dibuka secara langsung oleh Betris Ardhea Savira selaku ketua pelaksana. Betris mengungkapkan bahwa diadakannya pelatihan mendeley ini dimaksudkan untuk membantu mahasiswa/i menggunakan aplikasi mendeley dalam penyusunan skripsi maupun jurnal publikasi. “Mahasiswa akan lebih mudah medata referensi data skripsi,” jelas Betris Ardhea Savira.

Pelatihan yang baru diadakan pertama kali ini diikuti oleh 80 peserta. Pelatihan tersebut di khususkan untuk mahasiswa/i semester lima dan semester tujuh. Sebelum memulai pelatihan panita memberikan softfile mendeley dan tata cara penginstallan software mendely kepada pesertal sebagai acuan pelatihan.
Vera Dwi Cahyani salah satu peserta mengungkapkan bahwa keikutsertaannya mengikuti pelatihan mendeley, agar ia lancar dalam menulis dan nenyusun daftar pustaka di skripsi. “Namun sayang waktu pelatihannya kurang lama,” tambahnya.
Betris Ardhea Savira berharap agar pelatihan mendeley bermanfaat bagi para peserta. “Temen-temen yang mengikuti pelatihan dapat mengajari temen-temen yang lain mengenai manfaat dari mendeley ini,” pungkas Betris. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *