Panggung Rekreasi Bersama Sanggar Pamong

Dalam rangka mengisi waktu luang mahasisawa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Pamong mengadakan pentas seni. (30/11/201) Jum’at malam, hall Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni (JPBS) gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), acara Rekreasi menjadi sasaran hiburan mahasisawa.

Pada umumnya Rekreasi identik dengan tempat wisata atau tempat berlibur. Pada pertunjukkan kali ini Sanggar Pamong mengkreasikan ulang suatu karya dengan sebuah pementasan. “Acara ini bertujuan sebagai hiburan karena kurangnya piknik dari mahasiswa,” ujar Miratun Zaman selaku ketua kegiatan. Pementasan ini menampilkan beberapa hiburan kolaborasi seperti seni angklung, tari, musik etnik, akustik, pentas teater, dan pembacaan puisi dari tamu undangan.

Rekreasi merupakan acara perdana sebagai ajang pelatihan bagi anggota baru di Sanggar Pamong. Persiapan pementasan ini dilakukan sebulan sebelum hari H. Dimulai dari rapat penentuan panitia hingga penentuan tempat. Antusias dan kekompakan angggota Sangggar, menyukseskan acara Rekreasi. “Ini juga acara perdananya kita untuk yang angakatan 2018 supaya belajar bagaimana bertanggungjawab, mengetahui organisasi, dan menampilkan apa yang sudah kita latih,” tambah Miratun.

Menurut Miratun Zaman selaku ketua yang mengkoordinir acara tersebut, Rekreasi merupakan pengalaman pertamanya menjadi ketua di sebuah acara. “Rasanya campur aduk mulai dari rasa takut, was-was karna belum tahu bagaimana mengatur teman-teman supaya pikirannya menyatu. Tetapi hamdulillah di bantu oleh senior dengan diberikan arahan, acara ini banyak ilmu yang didapatkan dan kekeluargaan benar-benar ada di sini,” pungkasnya.[P]