Fakultas Ekonomi: Debat Kepemimpinan Ajang Pemilu

Kamis, 06/26/2018, bertempat di Ruang Nyi Hajar Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) telah diselenggarakan “Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ikatan Mahasiswa Program Studi Manajemen (IMPSM), Ikatan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (IMPSA) serta Majelis Mahasiswa Fakultas Ekonomi (MMFE) periode 2019/2020”. Acara dihadiri oleh kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi.
Dalam debat kandidat ini, tiap pasangan memiliki kesempatan menyampaikan program kerja unggulan. Pada pasangan nomor satu Mariano Firmansyah-Choirul Anam (Macho) memaparkan bahwa akan membuka wadah kegiatan kemahasiswaan dengan adanya kelas pojok perjuangan, mendorong kemajuan yang memiliki potensi, dan mengubah citra lembaga Akuntansi maupun Manajemen. Selanjutnya pasangan nomor urut dua Anang Ma’aruf-Wahyudin Patiwael memaparkan bahwa akan memberikan gebrakan baru, memaksimalkan media diskusi, dan study banding. Kandidat terkahir nomor tiga pasangan Nasrul Basri-Enjang Bustomi (Naruto) juga memaparkan bahwa akan ada pembentukan Forum Fakultas Ekonomi dan mengangkat potensi mahasiswa.
Mengenai pelaksanaan debat kandidat ini, Dwi Nanda selaku ketua panitia mengatakan bahwa jatah kepengurusan periode 2017/2018 telah selesai dan harus ada regenerasi kelembagaan. “Sudah masanya untuk periode 2019-2020. Surat rektor menyatakan tanggal 31 Desember tahun ini, bahwa jabatan telah berakhir,” jelasnya. Kriteria pemilihan kandidat pun menjadi alasan terselenggaranya debat kandidat ini. “Kandidat yang telah melakukan sesi depat masuk kategori aktif, kritis, dan tanggap,” tambahnya. Dwi berharap bahwa siapa pun yang terpilih nanti bias membuat Fakultas Ekonomi menjadi lebih baik lagi.[P]
debat fe