PEMILU FALKULTAS EKONOMI UST 2018/2019

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

WhatsApp Image 2018-12-09 at 08.52.55

Majelis Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (MMFE UST) di dampingi oleh KPU pada hari Jumat (7/12/2018) mengadakan pemilihan umum calon ketua dan wakil ketua Majelis Mahasiswa Fakultas Ekonomi (MMFE) dengan tema Mewujudkan Pemimpin Yang Aktif, Kreatif, Inspiratif, Cerdas, dan Berbudaya Luhur Untuk Mengoptimalkan Organisasi Mahasiswa Sesuai Dengan Ajaran Tamansiswa. Pemilihan berlangsung di halaman parkir FE UST. Rangkaian acara dimulai dengan pemilihan suara dari pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB. Acara pemilihan ini melibatkan total 671 partisipan dari mahasiswa Falkultas Ekonomi.

Acara tersebut berjalan dengan aman dan kondusif, kertas suara yang tersisa dibakar oleh KPU agar tidak terjadi kecurangan. Terlihat antusias dari para mahasiswa yang menunggu dengan sabar hingga akhir perhitungan. Dwi Nanda selaku ketua pelaksana dari pihak KPU mengatakan bahwa pemilu kali ini sangat luar biasa karena antusias dari mahasiswa FE cukup besar di tahun ini dan para calon juga bersaing secara sehat dan jujur.
Perhitungan Suara berjalan pada pukul 16.00 WIB, dari hasil perhitungan suara pasangan nomor urut 1, Mariano Firmansyah dan Choirul Anam terpilih sebagai ketua dan wakil ketua MMFE UST untuk periode 2019/2020. Mariano Firmansyah menuturkan kebahagiannya atas terpilihnya ia sebagai ketua MMFE.
“Kami akan langsung menggodok kelas pojok perjuangan yang nantinya akan bertindak sebagai wadah diskusi masalah kehidupan kampus, ekonomi, serta isu sosial dan budaya.”ungkap Mario. “Program ini diadakan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa ekonomi.” Tambah Mariano Firmansyah.

Nasrul Basri salah satu kandidat calon ketua MMFE memberikan ucapan selamat atas terpilihnya pasangan nomor urut 1 Mario dan Anam atas terpilihnya menjadi ketua dan wakil MMFE. Nasrul berharap pasangan terpilih tahun ini semoga senantiasa amanah dan tetap bersinergis dengan mahasiswa lainnya dan tentunya membuat gebrakan baru yang positif di MMFE. Ahmad Ardi sebagai mahasiswa yang ikut serta dalam pemilihan mengungkapkan keinginannya agar Mariano dapat menjembatani mahasiswa dengan pihak kampus. “Harapan saya Ketua dan Wakil Ketua bisa mendorong kampus untuk memperbaiki fasilitas yang ada.” Ungkap Ardi

Debyetel Junaidi selaku mantan ketua MMFE UST mengungkapkan bahwa acara ini terselenggara dengan sukses berkat dukungan dari dekanat, teman-teman MMFE 2018, Ikatan mahasiswa program studi akuntansi(IMPSA), Ikatan mahasiswa Program Studi Manajemen (IMPSM), alumni lembaga FE UST serta seluruh mahasiswa FE UST. Debyetel juga berharap agar Mariano dan Anam kedepannya tidak melupakan visi misi yang telah dipaparkan saat debat kandidat serta bisa mengedepankan ajaran Tamansiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *