Pramuka Cetak RADIPKAR Baru

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) mengadakan Pengembaraan Racana Tahunan (Barata) pada hari Minggu, (4/11). Barata merupakan agenda rutin tahunan Rancana Diponegoro dan Racana Kartini (Radipkar). Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 3 sampai 4 November ini diikuti 48 peserta. Barata merupakan agenda wajib yang harus diikuti oleh seluruh anggota baru Radipkar. Dalam kesempatan ini, Waduk Sermo terpilih menjadi tempat terselenggaranya Barata 2018.

Salah satu alasan mengapa diadakan Barata adalah sebagai pembelajaran untuk angota baru RADIPKAR. Seperti yang dikatakan Siti Jamilatun selaku panitia, “Pramuka adalah suatu pendidikan yang menyatu dengan alam. Nah, dengan diadakannya Barata kita dapat memelajarinya.” Selain menyatu dengan alam, Siti Jamilatun juga menambahkan aspek-aspek yang bisa diambil dalam Barata 2018. “Kita bisa mengambil banyak pembelajaran mulai kekompakkan, kedisiplinan, ketertiban, pokoknya semua aspek yang ada di pembelajaran.”

IMG-20181107-WA0020Terkait dengan kegiatan ini, M. Farhan selaku peserta menyampaikan pendapatnya, “Selama saya mengikuti kegiatan cukup senang, capek, jengkel, jadi satu semua. Campur aduk. Tapi saya lebih banyak senang.” Sependapat dengan Farhan, Swastika juga menyampaikan pendapatnya mengenai Barata 2018. ”Acaranya cukup seru, tapi kurang memerdulikan waktu ibadah.” ujarnya.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *