Tim Futsal Manajemen 3A10 Juara dan Tim Futsal Wanita Akuntansi Menang Telak

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

WhatsApp Image 2018-09-25 at 5.35.25 PM

 

Turnamen Futsal Ekonomi Futsal Championship 2018 yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa berlangsung sengit. Tim futsal Manajemen 3A10 berhasil memenangkan turnamen ini setelah mengalahkan Tim futsal Manajemen 3A7. Laga final yang berlangsung di lapangan Bardosono, Yogyakarta, Minggu (23/09/2018)

Manajemen 3A10 unggul 3-0 pada babak pertama. Di awal babak kedua manajemen 3A10 seperti kehilangan fokus, hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Manajemen 3A7 untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Namun sampai akhir pertandingan tidak ada lagi gol tercipta, skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Manajemen 3A10.

“Kami sangat bangga dan terharu dengan kemenangan ini, dan bersyukur menjadi juara,” ujar kapten tim Manajemen 3A10, Khaidar usai pertandingan, Minggu (23/09/2018).

Tidak mudah bagi Manajemen 3A10 untuk merebut gelar juara. Dalam prosesnya pada salah satu pertandingan dibabak grup mereka unggul terlebih dahulu, namun di akhir pertandingan mereka harus menelan kekalahan. Hal ini yang sempat dikhawatirkan terjadi di babak final. Beruntung mereka mampu kembali menjaga fokus untuk mempertahankan skor 3-2 hingga akhir pertandingan.

“Kami mendengarkan strategi pelatih. Berusaha semaksimal mungkin dan berdo’a. Kami percaya do’a adalah kekuatan terbesar dari sebuah tim” tambah Khaidar.

Turnamen Futsal Ekonomi Futsal Championship 2018 ini diharapkan terus ada ditahun-tahun yang akan datang. Selain itu, futsal juga menjadi salah satu cabang olahraga untuk menemukan bibit-bibit baru pemain futsal yang berbakat, khususnya dilingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

“Harapan saya turnamen ini kedepannya akan lebih baik lagi, dan semoga pada turnamen ini kita mendapat bibit-bibit baru di Fakultas Ekonomi untuk kemajuan UKM Futsal Fakultas Ekonomi,” kata Khaidar.

Dengan berhasil menjadi juara pada Turnamen Futsal Ekonomi Futsal Championship 2018, maka Tim Futsal Manajemen 3A10 berhak membawa hadiah uang tunai sebesar Rp 1 Juta Rupiah.

 

Futsal Wanita

Selain turnamen untuk pria, Ekonomi Futsal Championship 2018 juga mengadakan turnamen futsal untuk kaum wanita. Berbeda dengan turnamen futsal pria yang diikuti banyak tim karena mewakili setiap kelas yang ada di Fakultas Ekonomi UST, turnamen futsal wanita hanya diikuti empat tim yang mewakili setiap Program Studi dan Fakultas. Manajemen, Akuntansi, FKIP, dan Psikologi adalah tim yang berpartisipasi pada turnamen futsal untuk wanita.

Pada turnamen futsal wanita, tim futsal Akuntansi keluar sebagai juara setelah dipertandingan terakhir mengalahkan tim futsal Manajemen. Kemenangan telak 7 gol tanpa balas yang membuat tim Akuntansi memuncaki grup dan berhak meraih gelar juara.

Tidak ada kendala berarti bagi tim Akuntansi untuk memenangkan turnamen ini. Hal ini senada dengan apa yang diucapkan oleh kapten tim futsal Akuntansi wanita.

“Kami senang memenangkan turnamen ini, kami bermain enjoy, santai, dan mampu bermain secara total,” ujar Wahyu Trisusilawati.

Kemenangan ini juga ditujukan Tim Akuntansi untuk Program Studi Akuntansi.

“Kemenangan ini didedikasikan untuk Program Studi Akuntansi sendiri, karena kan baru akreditasi, mungkin untuk lima tahun ke depan bisa menjadi aset berharga buat akreditasi kedepannya lagi,” ujarnya menambahkan.

Bersamaan dengan keberhasilan tim futsal yang meraih juara, Wahyu Trisusilawati pun mengutarakan harapannya.

“Harapan saya Futsal UST semakin maju, tidak hanya untuk per-prodi, mungkin ke depan kita bisa membuat UKM Futsal UST,” pungkasnya. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *