Stop Bulliying Pada Anak

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Sayangi Anak Dengan Peduli Bullying Disekitar Kita

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) 2018 Padepokan 24 di Padukuhan Jolosutro Kelurahan Srimulyo Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul menyelenggarakan penyuluhan tentang Bullying. (Sabtu, 28 Juli 2018)

Bullying yang banyak terjadi baik lewat dunia nyata maupun di dunia maya dewasa ini melatarbelakangi mahasisawa KKN Padepokan 24 bekerja sama dengan Komunitas Ibu Peduli Bullying (KIPB) untuk mengadakan penyuluhan tentang Bullying di masyarakat terkusus di daerah Jolosutro. Penyuluhan dengan mengusung tema “Sayangi Anak Peduli Bullying Di sekitar Kita” dilaksanakan di SD N Jolosutro bersama 30 peserta mulai dari wali murid dan para guru SD N Jolosutro.

Ketua KKN Padepokan 24 Ahmad Lailatus Sibyan mengungkapkan bahwa penyuluhan ini diselenggarakan karena maraknya korban Bullying terhadap anak-anak yang berdampak buruk terhadap mental anak itu sendiri. “Kami menggandeng Komunitas Ibu Peduli Bullying karena komunitas tersebut titik fokusnya adalah menangani masalah tersebut, dan komunitas ini juga sudah memeiliki banyak anggota dan sering melaksanakan kampanye anti bullying di masyarakat,” tambah Sibyan.

Seperti Ambarwati salah satu Kordintor KIPB yang menjadi narasumber pada acara tersebut berharap agar para wali murid dan guru dapat menyadari serta peduli akan dampak perilaku bullying di masyarakat. Di sisi lain masyarakat ikut andil dalam mengampanyekan peduli bullying. “Dari penyuluhan tersebut semoga dapat memberikan edukasi kepada wali murid dan guru terhadap perilaku bullying di sekitar kita dan bahayanya terhadap anak,” pungkas Amielda mahasisawa KKN Padepokan 24.

 

[Redaksi]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *