Studi Sahabat Antar Prodi Manajemen

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Ikatan Mahasiswa Program Studi Manajemen (IMPSM) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) menyelenggarakan Studi Sahabat yang melibatkan universitas luar Yogyakarta yakni  Universitas Muhamahdiyah Semarang (UNIMUS). Acara yang berlangsung di ruang Nyi Hadjar Dewantara ini dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Ignatius Soni Kurniawan dan juga Kepala Program Studi (Kaprodi) Manajemen, Jajuk Herawati (Minggu, 6/05/2018).

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari IMPSM. Dalam sambutannya Mariano Firmansyah selaku ketua IMPSM mengungkapkan dengan rasa bangga ikhwal kampus dengan nuansa Islam dapat berkumpul bersama di kampus yang bernuansa kebangsaan. “Di sini kita sebagai partner belajar dan anggap saja ini kampus sendiri”, tambah Mario.

Sambutan dilanjutkan oleh ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Universitas Muhammdiyah Semarang pun mengucapkan terima kasih kepada Kaprodi, Wakil Dekan, dan semua pengurus IMPSM UST atas penyambutannya. “Kemarin memang sempat ada problem tapi akhirnya bisa terselenggara hari ini.” Ujar Heru.

Seperti yang disampaikan Kaprodi Manajemen dalam sambutanya pada pembukaan acara Studi Sahabat ini, beliau menegaskan perihal bagaimana pemimpin yang sukses itu dapat mengkader dengan baik generasi penerusnya. “Dengan berorganisasi, kita dapat menambah pengalaman. Sebagai pengurus organisasi juga harus membuat kegiatan positif untuk diri sendiri, teman, dan orang lain serta Program Studi.” Ungkap Jajuk Herawati.

Puncak acara Studi Sahabat ini diisi dengan sesi diskusi dan sharing antar divisi – divisi maupun pengurus harian. “Kegiatan ini menarik, aplikatif, dan penyambutannya sangat menarik.” Ungkap Muhammad Haris Hidayatullah. Anggota divisi studi HMJ UNIMUS ini juga menambahkan bahwa berkat adanya studi banding Mahasiswa Manajemen Indonesia di Yogyakartadan, dan dari UST bersedia menjadi tuan rumah sehingga kegiatan antar kampus bersama UNIMUS dapat terselenggara.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *