PERAYAAN HUT ALA PBSI

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

pbsiRabu, (2/05/2018) Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta melakukan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-32. Perayaan HUT Ke-32 tersebut dirayakan di hall PBSI Fakultas Keguruan  dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UST. Peringatan HUT yang bertepatan pada hari Pendidikan Nasional tersebut diisi oleh beberapa acara, di antaranya lomba baca puisi dan pada hari berikutnya adalah kegiatan bedah buku.

Lomba baca puisi diikuti oleh 31 peserta dari berbagai prodi, di antaranya PBSI, Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan IPA, Pendidikan Fisika, Matematika, Akuntansi, Manajemen, Psikologi, dan Agroteknologi. Dengan menghadirkan  3 juri di antaranya, Drs. YB. Maridja, M.Hum. (Dosen PBSI UST), Wahyana Giri (Ketua Dewan Teater Yogyakarta, Alumnus PBSI UST), dan Muhammad Zainuri (Aktif di Dewan Teater Yogyakarta, Studio Pertunjukan Sastra, Alumnus PBSI UST).

Mat Dra’i selaku ketua panitia berharap melalui acara ini akan menambah kecintaan masyarakat UST terhadap sastra dan menjalin hubungan baik dengan prodi lain, “semoga kecintaan masyarakat UST (secara umum) dan Masyarakat PBSI UST (secara khusus) terhadap dunia kesastraan semakin membaik sekaligus membiak, selain itu melalui lomba baca puisi tingkat universitas ini, juga diharapkan dapat merekatkan hubungan silahturahmi antar prodi” jelas mahasiswa PBSI semester enam tersebut.

Wahyana Giri selaku juri juga berharap “Acara seperti ini harus terus digalakan di kampus-kampus karena kegiatan-kegiatan ini mampu membuat mahasiswa tidak hanya kuliah tetapi juga  memberikan aktivitas-aktivitas yang psositif” jelas ketua Teater Yogyakarta sekaligus alumnus PBSI tersebut. [P]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *