Donor Darah, Kegiatan Pembuka Manajemen Expo 2018

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Program Studi Manajemen Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa menyelenggarakan Manajemen Expo 2018. Serangkaian acara yang mengangkat tema Manajemen Berjaya, Ekonomi berdaya, dan Masyarakat berbudaya ini diawali dengan kegiatan donor darah. “Acara yang pertama adalah donor darah.” kata Tomi Agus Triono selaku ketua pelaksana kegiatan donor darah, Jumat 27 April 2018.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 s/d 12.00 WIB berhasil mengumpulkan kurang lebih 30 kantong darah dari sekitar 50 pendonor. “Yang tidak lolos karena berbagai faktor, seperti hb-nya (hemoglobin –red) rendah, kurang tidur, dan lain-lain.” terang Tomi.

Selain itu, pendonor tidak hanya berasal dari UST saja, “Ada yang dari orang sedang melintas, lihat banner, terus mampir.” ujar Epsilandri Septyarini selaku ketua pelaksana Manajemen Expo 2018 saat ditemui di sela-sela kesibukannya.

Kegiatan donor darah kali ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Yogyakarta. “Langsung sudah dikelola oleh PMI. Jadi kami hanya memfasilitasi donor darahnya.” terang Epsilandri Septyarini yang juga dosen Prodi Manajemen UST.

Kendati demikian, dengan adanya kegiatan ini Epsilandri berharap dapat memudahkan masyarakat dalam mencari donor darah. “Mengingat sekarang susah mencari donor darah. Ketika orang membutuhkan (donor darah) di Rumah Sakit, harus posting di sosial media dan mencari sana sini.” imbuhnya.

Selain acara ini, kegiatan lain untuk memeriahkan Manajemen Expo 2018 antara lain Seminar Digital Marketing yang akan dilaksanakan tanggal 19 Mei 2018, Management Challenge di bulan Agustus, dan Manajemen Mencari Bakat di bulan September. Serta acara penutupnya adalah Festival Budaya yang akan dilaksanakan di bulan Oktober mendatang. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *