Program Studi Akuntansi: Adakan Seminar Akuntasi 2018

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Program studi Akuntansi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa mengadakan seminar Akuntansi dengan menghadirkan dua pembicara dari Otoritas Jasa Keuangan Yogyakarta dan asisten analisis  Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta. Seminar yang diikuti sebanyak 84 peserta bertempat di Ruang Nyi Hadjar Dewantara, Fakultas Ekonomi UST.

Seminar dengan tema “Pengaruh Financial Technology Terhadap Stabilitas Sistem Keuangan dan Pemberdayaan UMKM” ini di buka secara resmi oleh Rektor UST, Pardimin pada Rabu, 18/04/2018. Seminar ini tidak hanya dihadiri oleh civitas akademika UST, namun juga mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta, beberapa perwakilan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan beberapa bank di Yogyakarta.

Dekan Fakultas Ekonomi pun menegaskan dalam sambutannya, “Acara ini merupakan acara dari program studi dan yang menyelenggarakan adalah mahasiswa akuntansi UST.” tutur Suyanto.

Selain itu, pembicara dari OJK Yogyakarta pun mengungkapkan rasa bangganya dapat memberikan materi di UST, “Baru kali ini saya mendengar salah satu salam khas dari kampus ini yaitu salam dan bahagia.” ungkap Asteria Diantika.

Beliau menambahkan, agar mahasiswa maupun kalangan masyarakat mempunyai pengetahuan yang lebih mengenai pengaruh Financial Tecnology terhadap stabilitas sistem keuangan khususnya Financial tecnology lending Indonesia.

Pemateri kedua dari asisten Analisis Bank Indonesia, Irmika Ngesti Handayani mengatakan, “Perkembangan teknologi bisa memicu muncul perintis baru di bidang keuangan yang mereplikasi model bisnis yang konvensional, misalnya Bank.” tuturnya.

Salah seorang peserta mengungkapkan bahwa seminar ini sangat membantu penambahan pengetahuan bagi mahasiswa, “Seminar seperti ini diharapkan terus diadakan juga menghadirkan peserta lebih banyak lagi, guna menambah wawasan para mahasiswa. Sebagai bekal menghadapi dunia kerja nantinya.” kata Mario Firmansyah, mahasiswa prodi manajemen sekaligus ketua ikatan mahasiswa program studi manajemen (IMPSM). [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *