Serah Terima Jabatan UKM Sanggar Pamong

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Pamong melantik kepengurusan baru periode 2018. Bertempat di ruang 112 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST). Paskalia Irenensi Sukur mahasiswi program studi Fisika terpilih sebagai ketua dan Ahmad Al Fajar mahasiswa PGSD sebagai wakil ketua. Keduanya resmi dilantik sebagai pengurus baru UKM Sanggar Pamong.(Rabu,21/3/18).

Acara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pengurus baru UKM Sanggar Pamong, dihadiri oleh Widodo Budi selaku Warek III UST, Insanul Qisti Bariyah selaku Dosen pembina UKM Sanggar Pamong, beberapa Lembaga Kemahasiswaan  seperti MMU, IMPS, dan beberapa perwakilan dari tiap UKM.

Serah terima jabatan yang berlangsung hikmat, merupakan proses akhir setelah melalui rangkaian kegiatan yang cukup panjang dalam menentukan ketua UKM Sanggar Pamong. “Proses pemilihan ketua berlangsung sekitar 3 minggu yang lalu dalam musyawarah besar setelah membahas AD ART. Kemudian dilangsungkan proses pemilihan ketua.” Ujar Nensi.

Proses pemilihan ketua, mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan telah melaksanakan musyawarah besar keanggotaan. Persyaratan lain,  tiap  kandidat yang mencalonkan diri harus sudah menjadi anggota kurang lebih satu periode. Nensi, selaku ketua baru UKM Sanggar Pamong, menjelaskan bahwa ada lima orang yang mencalonkan diri sebagai ketua. dalam proses pemilihannya pun dilaksanakan secara demokrasi. Syarat lain, emilihan umum dapat berlangsung jika dihadiri 50+1 dari anggota Sanggar Pamong. “Pemilihan kemarin sudah memenuhi syarat sehingga terpilihlah saya sebagai ketuanya.” Tegasnya.

Peningkatan progresivitatas UKM Sanggar Pamong pun sudah menjadi agenda utama kepengurusan baru periode ini. Nensi kembali menjelaskan mengenai strategi khusus untuk keberlangsungan kepengurusan baru. Mulai dari perbaiki sistem internal, membangun komunikasi yang baik dengan anggota maupun pimpinan universitas agar diberi kelancaran dalam setiap penyelenggaraan ivent yang dilaksanakan.

Widodo Budi dalam sambutannya, berharap agar UKM Sanggar Pamong dapat lebih maju dibanding sekarang dan lebih dikenal di luar lingkup UST. Halnya Warek III, Nenzi selaku pemimpin baru UKM Sanggar Pamong pun berharap dengan adanya kepengurusan baru, akan membawa dampak positif bagi UKM Sanggar Pamong dan membuat Sanggar Pamong lebih dikenal masyarakat pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *