PENDAPA: Lomba Menulis Opini Tingkat Universitas (UST)

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

LOMBA MENULIS OPINI TINGKAT UNIVERSITAS (UST)

LPM PENDAPA TAMANSISWA

Periode Maret – April 2018


 

Ditetapkannya 21 April sebagai hari besar nasional tentunya tidak lepas dari perjuangan Raden Adjeng Kartini dalam membebaskan kaum perempuan dari belenggu domestifikasi patriarkisme. Selain perjuangan pembebasan perempuan, Kartini juga turut serta membebaskan bangsa Indonesia dari kolonialisme Belanda.

Menjadi putri seorang bangsawan, bagi Kartini yang hidup dalam kebudayaan lama sebetulnya sangat mudah untuk mendapat kehormatan dari orang-orang di sekelilingnya. Meski menyandang gelar kebangsawanan, Kartini tetap memilih untuk berjuang agar bangsa Indonesia dapat mencapai kemerdekaannya.

Dari perjuangan yang dilakukan Kartini tersebut, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pendapa Tamansiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST)  mencoba untuk mewarisi api semangatnya. Bahwa kaum perempuan juga berkemampuan untuk turut serta mewujudkan cita-cita bangsa. Di samping itu, LPM Pendapa Tamansiswa juga bermaksud untuk mengajak teman-teman mahasiswa UST dalam meningkatkan tradisi literasi di tingkatan Universitas.

Dalam memperingati hari Kartini, LPM Pendapa Tamansiswa menyelenggarakan lomba menulis opini tingkat Universitas. Pada perlomban kali ini, kami melantik tema bertajuk “Perempuan sebagai Bagian Integral dalam Mewujudkan Kesejahteraan Sosial.”


 

Syarat dan Ketentuan:

  1. Peserta adalah mahasiswa aktif di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), dibuktikan dengan melampirkan foto Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
  2. Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun.
  3. Naskah ditulis dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  4. Naskah diketik rapi dalam Ms. Word, Huruf Times New Roman 12, Spasi 1,5 Margin (4-4, 3-3) kertas A4.
  5. Naskah orisinil “bukan jiplakan atau saduran” dan belum pernah dipublikasi di media apapun (baik cetak maupun daring) serta tidak sedang diikutkan dalam perlombaan lain.
  6. Panjang naskah 2-3 halaman.
  7. Rincian Naskah: Judul Opini, Nama Penulis, dan Isi
  8. Sertakan biodata narasi, foto diri, foto KTM, dan informasi lain yang dirasa perlu untuk dicantumkan di halaman terakhir naskah.
  9. Penamaan file dan subject e-mail: OPINI – NAMA PENULIS – PRODI
  10. Naskah bisa dikirim melalui e-mail: lpm_pendapa@yahoo.com dengan cc ke astotulus12@gmail.com. Lampirkan file dalam bentuk attachment.

 Tanggal Penting:

  1. Penerimaan : 7 Maret 2018
  2. Penutupan : 7 April 2018
  3. Pengumuman : 20 April 2018

Penghargaan/ Hadiah:

            Juara I             : Rp 1.000.000,- + Trofi + Sertifikat Cetak

Juara II            : Rp 750.000,- + Trofi + Sertifikat Cetak

Juara III          : Rp 500.000,- + Trofi + Sertifikat Cetak

*Seluruh peserta berhak mendapatkan E-Sertifikat.


Narahubung:

0812-2535-7834 (Gie)

0821-3617-8772 (Andri)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *