Menjelang KKN, Mahasiswa Ikuti Bakti Kampus

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Sejak pukul 07.00 WIB tadi pagi, (Jumat,05/01/18) halaman parkir utara perpustakaan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) sudah dipenuhi kerumunan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan petinggi kampus. Sebelum penerjunan KKN Antar Semester Periode 2018 dilaksanakan, Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) UST mengadakan Bakti Kampus.

Kuliah Kerja Nyata yang diikuti sejumlah 584 mahasiswa tersebut, sudah mengikuti prosedur persyaratan sejak bulan Desember. Salah satunya mengikuti kegiatan Bakti Kamus di lingkup kelurahan Tahunan, Kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta. Kegatan Bakti Kampus ini dilaksanakan di beberapa titik, mulai dari kamus pusat, kampus 2, kampus 3, makam Wijayabrata, Pendopo Agung Tamansiswa, dan daerah jalan Batikan. Seperti yang diungkapkan Siti Rochmiyati selaku ketua LP3M, kegiatan Bakti Kampus ini merupakan bentuk wujud kolaborasi dari Tri Pusat Pendidikan dalam lingkup kampus, masyarakat, dan keluarga. “Kegiatan Bakti Kampus ini salah satu bentuk kesiapan mahasiswa KKN sebelum mengabdi langsung di masyarakat,” tambahnya saat memberikan sambutan.

Bakti Kampus yang diselenggarakan oleh LP3M tahun ini, merupakan rangkaian kegiatan pertama kali, dan mendapat respon positif baik dari kampus maupun dari masyarakat sekitar. Seperti yang disampaikan oleh lurah Tahunan saat diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan, bahwa kegiatan yang melibatkan warga sekitar sudah sangat dinanti masyarakat. Hal serupa juga diungkapkan oleh Pardimin selaku rektor UST, kebanggaannya mengenai kegiatan kerja bakti (Bakti Kampus) perdana sebelum KKN terjun ke masyarakat. Prdimin juga berharap hendaknya mahasiswa melakukan kegiatan Bakti Kampus tidak hanya kali ini, tetapi akan berkelanjutkan di tahun-tahun mendatang.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *