Senin Malam Pentasnya Para Dhemit

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Hall Pendidikan Bahasa dan Seni (PBS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) semakin terasa mistis dengan adanya pertunjukkan pentas teater. Pertunjukkan yang dilaksanakan oleh beberapa mahasiswa Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, Senin malam, (11/12/17).

Pentas Teater yang berjudul “Dhemit” karya Heru Kesawa Murti yang disutradarai oleh Rizky Dharmawan dan dihadiri kurang lebih 25 penonton. Antusias penonton tidak hanya datang dari  mahasasiwa PBSI, melainkan dari teman program studi dan UKM teater lain seperti Teater Trisula (UST) dan Teater Jaringan Anak Bahasa (JAB).

Teater “Dhemit” yang merupakan tugas akhir dari mata kuliah penjurusan Produksi Pentas mendapat apresiasi cukup baik dari penonton. “Acara yang dilakukan setiap tahun ini lumayan baik, penataan musik, lighting, juga properti yang digunakan mendukung untuk dimainkan di teater ini” ujar Rama salah satu mahasiswa dari prodi Psikologi.

Walaupun pementasan teater tersebut merupakan tugas akhir dari mata kuliah penjurusan Produksi Pentas, Teater “Dhemit” oleh mahasiswa PBSI sukses menjadi pilihan refreshing sebagian mahasiswa setelah penat menjalankan berbagai kegiatan kemahasiswaannya. Mela dari prodi Manajemen, “Acara ini kreatif, dibuka untuk umum dan gratis. Selain itu, ceritanya juga menarik tentang dhemit,” pungkas Mela dari prodi Manajemen.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *