Kiprah UKM Musik Dewantara di Usia ke-20

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

 Senin, (4/12/17) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Dewantara menggelar malam perayaan 20 tahun UKM Musik Dewantara terbentuk. Bertempat di Laboratorium Terpadu Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), acara dimulai dari pukul 21.00 hingga puncak acara pukul 01.00 WIB dini hari.

Berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, UKM Musik Dewantara menerapkan konsep baru yang bertema ‘Makna Sederhana’. Seperti yang dijelaskan ketua panitia, perbedaan konsep lainnya juga tampak pada tempat maupun kemasan pelaksanaannya. Tahun sebelumnya dilaksanakan secara outdoor disertai bintang tamu dengan rangkaian acara yang megah. Berbeda dengan tahun ini, UKM Musik Dewantara lebih memilih melaksanakan perayaan secara indoor dengan menghadirkan alumni-alumni, guna berbagi pengalaman dan mempererat kekeluargaan dengan anggota baru. “Melalui konsep sederhana ini, menunjukan rasa syukur kita dan guna mempererat hubungan internal untuk lebih mengenali satu sama lain.” imbuh Rio Febriantoro selaku ketua panitia.

Dua puluh tahun UKM Musik Dewantara menempuh jalan kreativitasnya dalam berkarya, dan kini menjadi salah satu UKM yang eksis dengan peminat terbanyak. Rio berharap dengan bertambahnya usia, UKM Musik Dewantara diharapkan mampu menghasilkan karya-karya yang menginspirasi dan menghibur seluruh civitas akademika kampus Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.”Semua anggota UKM merasa nyaman dan senang dalam berproses melalui karya-karyanya. Ibarat, UKM Musik Dewantara dapat menjadi rumah sekaligus keluarga untuk mereka berkarya dan memberikan yang terbaik,” pungkas Rio.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *