Peringati Dies Natalis ke-62, UST Gelar Gebyar Budaya

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

“Mari kita dukung kegiatan semacam ini agar dapat melestarikan budaya di tahun-tahun mendatang.” ungkap Ki Widodo selaku ketua Dies Natalis ke-62 dalam sambutannya.

Sabtu malam, (02/12/2017) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) menggelar Gebyar Budaya bertajuk “Ragam Budaya Nusantara” untuk memperingati Dies Natalis ke-62. Acara ini dilangsungkan di halaman parkir Kampus III UST, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Jalan Batikan, Tuntungan UH III, Yogyakarta.

Acara Gebyar Budaya ini menampilkan beragam seni pertunjukkan, di antaranya seni tari daerah, tarian kreatifitas, drama musikal, paduan suara mahasiswa, dan teater. “Mari kita dukung kegiatan semacam ini agar dapat melestarikan budaya di tahun-tahun mendatang.” ungkap Ki Widodo selaku ketua Dies Natalis ke-62 dalam sambutannya.

Selain itu, acara Gebyar Budaya ini juga menampilkan Pagelaran Ketoprak “Uger-Uger Lawang” yang dimainkan oleh Ki Pardimin (Rektor UST), Abeje Janoko, Suryadi, Indah Nartani (Kaprodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UST), Maridja (Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UST), A.A Sudjadi, Angger Sukisno, Sugiman DN, Rini Widyastuti, Novi, dan Rizka.

“Acara ini adalah salah satu acara yang bagus, mengangkat semua budaya dari seluruh Indonesia.” ungkap Asmelita (mahasiswa Program Studi Akuntansi) saat ditemui tim Pendapa di halaman parkir FKIP UST. Tidak hanya itu, Asmelita juga berharap semoga ke depannya penyebaran informasi terkait acara lebih diperluas, agar lebih menarik minat penonton. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *