Usia ke-37: UKM Pramuka Menuju Salam dan Bahagia

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

“Tema itu diangkat karena sesuai dengan cita-cita UST, dan kebetulan kita berada di lingkupnya UST juga.” ujar Iqbal.

Sabtu, (25/11) jalan masuk gerbang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) sudah ada deretan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka yang menyambut kedatangan para tamu undangan. Keramaian tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-37 baik dari racana Diponegoro maupun racana Kartini yang berlangsung di ruang Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Acara yang berlangsung dari pukul 20:00 WIB , dibuka oleh Iqbal Panji Pangestu selaku ketua racana dan panitia acara, dilanjutkan oleh ketua umum per racana. Kegiatan tersebut mengangkat tema Salam Pramuka Menuju Salam dan Bahagia. “Tema itu diangkat karena sesuai dengan cita-cita UST, dan kebetulan kita berada di lingkupnya UST juga.” ujar Iqbal. Acara semakin meriah dengan dihadiri beberapa tamu UKM Pramuka baik dari dalam Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) maupun dari luar DIY, ditambah lagi tamu undangan dari seluruh perwakilan UKM UST.

Selain ungkapan mengenai menjadikannya salam pramuka menuju salam dan bahagia, di sisi lain, muncul juga harapan untuk UKM Pramuka ke depannya. “Ingin tetap maju, dengan nama UST, Pramuka bisa keluar memberi yang terbaik untuk UST dari segi Pramukanya.” pungkas Iqbal Panji Pangestu. [P]


*Anggota Magang LPM Pendapa Tamansiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *