Harapan di balik Mural Seni Rupa

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

“Dengan diadakannya mural ini, anak-anak Seni Rupa ingin lebih diperhatikan, sama dengan anak-anak UST yang lainnya.” pungkas Genta.

Sabtu (25/11) di dinding-dinding Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) dipenuhi gambar-gambar baru. Deretan gambar ini dilukis oleh puluhan mahasiswa Program Studi (Prodi) Seni Rupa secara sukarela. Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak Jumat (24/11) hingga tiga hari ke depan.

Kegiatan mural ini mengangkat tema go green (penghijauan). Seperti yang diungkapkan oleh Didik Iskandar selaku aktivis lintas generasi prodi Seni Rupa.  Tema tersebut muncul dari keresahan mahasiswa FKIP saat berada di lingkungan kampus yang terasa panas. Hal Inilah yang mendasari 20 anak Seni Rupa mengadakan mural dengan tema tersebut. “Pembangunan yang dilakukan kampus tidak sebanding dengan penghijauan yang ada,” imbuh Didik.

Selain harapan mengenai reboisasi, Didik juga menambahkan harapan lain dari kegiatan mural tersebut, yaitu untuk menarik perhatian pihak kampus terhadap prodi Seni Rupa yang sering di anak tirikan. “Dengan diadakannya mural ini, anak-anak Seni Rupa ingin lebih diperhatikan, sama dengan anak-anak UST yang lainnya.” pungkas Genta. [P]


*Anggota Magang LPM Pendapa Tamansiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *