Gaya Baru Pembubaran Panitia

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Jum’at malam, (25/11/2017) Hall PBS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) diramaikan dengan acara pensi. Acara tersebut diselenggarakan oleh panitia Camping Sastra 2017 mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI). Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan Camping Sastra yang telah berlangsung pada 31 September sampai dengan 1 Oktober 2017.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih empat jam ini mengangkat tema “Malas Bubar” yakni Malam Ekspresi Pembubaran. Acara dibuka dengan penyerahan simbolik oleh ketua panitia kepada mahasiswa semester satu sebagai wujud keakraban dari kegiatan Camping Sastra 2017. Seperti yang diungkapkan Lalu Galih Prawira selaku ketua panitia, bahwa tujuan utama acara tersebut untuk menjalin keakraban antar semua angkatan PBSI. “Jadi pembubaran panitia tidak sebatas dengan euforia panitia, melainkan semua bisa menikmati,” jelas Lalu.

Antusias terlihat dari para penonton dengan menampilkan dan mengapresiasi beberapa karya puisi maupun musikalisasi puisi. “Terimakasih untuk panitia telah memberikan wadah mahasiswa untuk berekspresi dan belajar menguji mental lewat pensi seperti ini,” ujar Adila Widya Kirana, salah satu penampil dari mahasiswa PBSI. Begitupun dengan Lalu, ia berharap kedepannya harus lebih baik, dan saling membutuhkan antar angkatan agar terjalin kekeluargaan di keluarga PBSI.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *