OLIMPIADE AKUNTASI PEREBUTKAN PIALA GUBERNUR DIY 2017

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Sabtu, 11 November 2017 bertempat di Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) telah terlaksana kegiatan Olimpiade Akuntansi. Kegiatan ini diselenggarakan melalui kerjasama berbagai pihak prodi Akuntasnsi, seperti Dekan, Kaprodi, Ikatan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (IMPSA) serta kerjasama dari sponsor yang mendukung acara seperti, BNI, BHMK, MANGROVE, PAMELA, KAYANA, DIKPORA, PT YOGYA PRESISI TEHNIKATAMA INDUSTRI.

Kegiatan Olimpiade Akuntansi periode kali ini mengangkat tema “ Mengasah Potensi Generasi Muda Menjadi Akuntan yang Berintegritas, Jujur, Cerdas, dan Berkarakter Sesuai Ajaran Tamansiswa. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun di Fakultas Ekonomi khususnya Program Studi Akuntansi.” Ungkap Suyanto S.E, M.Sc, selaku Dekan Fakultas Ekonomi.

Ajang bergengsi ini dihadiri sebanyak 72 peserta dengan 24 tim. Seperti yang dipaparkan Hidayaturahman, selaku ketua panitia bahwa Olimpiade tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Peserta Olimpiade tahun ini melibatkan siswa tingkat SMA maupun SMK yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Hidayaturahman mengungkapkan bahwa acara ini sudah terlaksana ke-4 kalinya, dengan tujuan merealisasikan program kerja Ikatan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (IMPSA) dan sebagai sarana meningkatkan pengetahuan, serta mengukur kemampuan siswa/siswi SMA/SMK/MA sederajat dalam memahami teori dan aplikasi ilmu akuntansi.

Gagap gempita peserta Olimpiade dalam rangka memperebutkan Piala Gubernur DIY 2017, terlihat dari total pemerolehan nilai yang diberikan dengan piala untuk 5 peserta kategori  emas, perak, dan perunggu. Juara 1 diraih atas nama Khoyati Yahya dari SMKN 1 Nglipar, Juara 2 atas nama Ika Wahyuningsih dari SMKN 1 Bantul, juara 3 kembali diraih oleh SMKN 1 Nglipar atas nama Ida Damayanti, dan juara umum diraih kembali SMKN 1 Nglipar dan berhasil memboyong Piala bergilir Gubenur DIY .

Panitia berharap, prestasi semacam ini tentunya patut diapresiasi dan ditingkatkan untuk kedepannya, terkhusus untuk siswa–siswi SMA/SMK/MA sederajat.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *