Hary Tanoesoedibyo Hadiri Kuliah Umum Kewirausahaan

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Rabu, (15/11/2017) dalam rangka Dies Natalis Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) yang ke 62, UST menyelenggarakan kuliah umum dengan pembicara Hary Tanoesoedibyo. “Kegiatan ini murni dinaungi oleh lembaga kemahasiswaan yang bekerja sama dengan pimpinan universitas.” kata Ketua Panitia kuliah umum Komarudin Souwakil, saat ditemui seusai acara di Balai Persatuan Tamansiswa.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 1500 mahasiswa UST dengan mengangkat tema Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Nasional. Acara berlangsung mulai dari pukul sebelas siang hingga setengah dua belas siang.

Materi kuliah umum tersebut berisi pengalaman hidup dari Hary Tanoesoedibyo, mulai dari beliau kecil hingga merintis bisnis sampai sekarang ini. CEO MNC Group yang biasa disapa HT ini pun menceritakan secara singkat bagaimana beliau mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk membangun sebuah usaha sendiri. Selain itu HT pun berbagi mengeai kiat-kiat sukses menjadi pengusaha ala Hary Tanoesoedibyo.

Komarudin Souwakil menuturkan tujuan diadakannya kuliah umum ini bahwa, “melahirkan dewantara muda yang ke depannya bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.” jelasnya. Meskipun beliau sekarang ini menjabat sebagai ketua umum sebuah partai, Komarudin menuturkan bahwa pada kuliah umum ini tidak ada unsur politik sama sekali.

“Tidak bisa dipungkiri pandangan publik bahwa beliau juga sebagai ketua umum Partai Perindo. Tapi kami datangkan murni untuk berbagi pengalamannya seputar kewirausahaan dan pembangunan ekonomi nasional Indonesia.” tuturnya.

Meski begitu, salah satu peserta yang hadir menuturkan antusiasnya mengikuti acara tersebut. “Bagiku kurang lama. Meskipun singkat tapi memotivasi banget.” kata Agustin Permata Sari mahasiswi Agribisnis.

Akhir acara, HT memberikan kesimpulan dari materi yang beliau sampaikan. “Sukses tidak tergantung dari usia kita, tidak tergantung dari masa lalu kita, dan tidak tergantung dari seberapa lama kita hidup.” pungkasnya.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *