Berproses dengan Tujuh Tangga Nada

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Wisma Duta Wacana Kaliurang menjadi tempat rangkaian terakhir Penerimaan Anggota Baru (PAB) UKM Musik Dewantara. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (21-22/10/207) dan diikuti sebanyak 64 peserta. PAB sendiri telah berjalan selama tiga bulan.  Rangkaian PAB ditutup dengan kegiatan MAKRAB (Malam Keakraban) anggota baru yang menangkat tema Tujuh Tangga Nada.

Tema tersebut disesuaikan dengan tujuh rangkaian kegiatan PAB. Mulai dari promosi, seleksi, pendaftaran, daftar ulang, penyematan, pelantikan, hingga makrab. “Dari semua rangkaian kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kualitas anggota baru UKM Musik Dewantara dalam berorganisasi maupun bermusik,” ujar Wisnu selaku ketua panitia.

Wisnu mengatakan rangkaian PAB dilakasanakan untuk menemukan anggota baru dengan minat kuat dalam belajar musik maupun berorganisasi. “Kita di sini tujuannya untuk belajar bersama untuk berproses, dari yang dulunya tidak tahu apa-apa baik berorganisasi dan  bermusik,” ujarnya. Ia juga berharap calon-calon anggota baru bisa paham mengenai  kedua hal tersebut.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *