Launching Album Komplikasi: Musik Dewantara Beraksara Jiwa

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Tepat di halaman parkir Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Jumat (6/10/2017), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Dewantara mengadakan Launching Album Komplikasi yang ke-6. Acara ini merupakan kelanjutan dari launching album-album sebelumnya, seperti album komplikasi pertama pada tahun 2010, hingga album komplikasi yang ke-5 pada tahun 2015.

“Sebagai koordinator, saya ingin menunjukkan bahwa UKM Musik Dewantara yang sekarang ini sudah lebih dewasa dan matang dalam berkarya, serta dapat memberi peluang bagi mereka yang ingin berekspresi dalam berkarya maupun dalam mengeksplor kemampuan diri.” Jelas Tri Nugroho. Oleh sebab itu, Launching album komplikasi kali ini bertajuk “Aksara Jiwa”, dengan menggandeng sub tema “Langkah Nyata Penuh Irama”. Sebagai simbol ekspresi dari anak-anak UKM Musik Dewantara dalam berkarya di bidang musik, serta proses dalam sepak terjang UKM Musik Dewantara sendiri untuk selalu stabil dan produktif dalam berkarya.

Dengan persiapan yang sangat singkat kurang lebih dua bulan sejak bulan Agustus untuk tahap tape recording, dan di bulan September untuk persiapan event launching,  UKM Musik Dewantara mampu menyukseskan album komplikasi ke-6 dengan meriah. Selain dari mahasiswa UST sendiri, masih banyak tamu dari universitas lain yang bergabung seperti, UAD, AMIKOM, UBC STTNAS, STIE YKPN. “Acara ini cukup menarik, dan bersahabat, ke depannya UKM Musik Dewantara bisa menjadi icon tersendiri untuk UST“ ujar Fikri salah satu pengunjung dari Pendidikan Teknik Mesin (PTM). “Sasaran kami, yang utama untuk mahasiswa UST sendiri, termasuk Forum Komunikasi (FK) UKM UST serta lembaga tinggi UST, yang kedua teman-teman dari FK UKM Musik se-Yogyakarta” terang Nugroho.

Nugroho menambahkan, “pepatah mengatakan bahwa setiap nasib memiliki karyanya sendiri”. Begitupun dengan UKM Musik Dewantara dalam menjalani proses berkarya, karya yang bisa dinikmati dan mendapat apresiasi banyak orang. Tidak hanya berhenti di event panggung, UKM Musik Dewantara sudah mempersiapkan peluncuran karya berbasis IT. Karya-karya Musik Dewantara bisa dinikmati melalui aplikasi-aplikasi online seperti Joox, i-tune dan aplikasi lainnya untuk menjangkau generasi milenial. “Untuk album sendiri harapannya, dengan launching album komplikasi ini band-band UKM terpancing untuk berkarya lebih banyak, entah itu mini album maupun single.” Pungkasnya.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *