IMPS PMIPA: “Jadah Tempe” Ala Makrab MIPA

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Sabtu, (30/09/2017) mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) khususnya prodi Matematika, IPA, dan Fisika (PMIPA) menyelenggarakan malam keakraban. Malam keakraban MIPA merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh lembaga kemahasiswaan Ikatan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika-Ipa (IMPS PMIPA), guna menyambut mahasiswa baru untuk menjalin keakraban.

Konsep acara makrab tahun ini sedikit unik karena temanya diambil dari nama makanan khas daerah Sleman, Yogyakarta ”JADAH TEMPE” (Jadikan Awal Dalam Harmonisnya Teman Perjuangan PMIPA). “Selain memiliki singkatan tersendiri, Jadah ini juga merupakan makanan yang terbuat dari beras,  ketan, dan tempe yang merupakan makanan khas daerah Kaliurang”, ungkap Septi Wijianti selaku ketua Makrab. Selain tema yang unik nama-nama kelompok juga diambil dari makanan khas tradisional Nusantara. “Tidak hanya tema saja diambil dari makanan khas, namun juga nama setiap kelompok diambil dari makanan khas seperti, Gudeg (Jogja), Rendang (Padang), Konro (Makassar), Papeda (Papua), dan masih banyak lagi” tambah salah satu panitia.

Acara Lebih formalis saat dibuka dengan pemotongan pita oleh Ani Widyawati (dosen IPA), dilanjutkan degan pemotongan tumpeng oleh Irham Taufiq (dosen matematika),  serta perwakilan dari Fisika Puji Hariati Winingsih. Begitupun dengan antusias tamu undangan yang hadir dari lembaga kemahasiswaan seperti MMU dan MMF KIP.

Keikutsertaan mahasiswa di acara Makrab tahun 2017 mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Total mahasiswa yang ikut dalam makrab tahun ini mencapai seratus mahasiswa dari tiga program studi. Harapannya IMPS MIPA lebih baik lagi kedepannya, pungkas ketua panitia.[P]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *