SEMARAK HARDIKNAS

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Minggu malam, (21/05/17) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) tepatnya kampus tiga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terlihat ramai, para pengunjung terlihat menikmati sajian acara yang dilaksanakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Majelis Universitas (MMU) bekerjasama dengan Forum Komunikasi Unit Kegiatan Mahasiswa (FK UKM) mengangkat tema “Semarak Hardiknas”.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 19.00 WIB ini dibuka dengan penampilan orasi dari tiga mahasiswa, masing-masing perwakilan dari anggota MMU, mahasiswa pertanian, dan mahasiswa ekonomi. Selanjutnya penampilan angklung dari UKM Sanggar Pamong, musikalisasi puisi oleh LPM Pendapa Tamansiswa, kemudian pemberian penghargaan dari MMU kepada jajaran rektor dan tiap-tiap fakultas. Dalam pemberian penghargaan tersebut, Ki Pardimin selaku Rektor UST menuturkan, “untuk pertama kalinya ada acara seperti ini, kegiatan seperti ini harus ditingkatkan.” tutur Ki Pardimin memberikan apresiasi.

Acara yang menjadi wadah pertunjukkan bakat dari tiap-tiap UKM ini, dilanjutkan dengan penampilan dari UKM Pramuka, Boxer, Resimen Mahasiswa (Menwa), Taekwondo, Gita Suara Dewantara, Tapak Suci, dan apresasi terhadap pemenang lomba fotografi. Selain menunjukkan kebolehan di atas panggung, UKM mahasiswa pecinta alam (Mapala) Pandawa dan mahasiswa pecinta alam pertanian (Mapaperta) menyediakan flying fox secara gratis serta pameran fotografi oleh Dewantara Lens. Selain penampilan dari tiap-tiap UKM, acara ini juga menampilkan band dari Dewantara Rock dan disjoki atau biasa disebut DJ oleh Aldee.

Selain acara pentas seni, kegiatan Semarak Hardiknas ini juga menyediakan stand untuk berjualan bagi mahasiswa yang tergabung di UKM dan lembaga kemahasiswaan, mahasiswa umum, dan masyarakat umum. Salah seorang pengunjung yang hadir mengatakan, “acara ini cukup bagus, karena menampilkan tiap-tiap UKM. Semoga saja tahun besok ada lagi.” tutur Dian Riskita, salah satu mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) saat ditemui di sela-sela menikmati acara. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *