Semarak Hardiknas Bersama MMU dan FK UKM UST

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardisknas), Majelis Mahasiswa Universitas (MMU) bekerjasama dengan Forum Komunikasi Unit Kegiatan Mahasiswa (FK UKM) menyelenggarakan kegiatan yang mengangkat tema ‘Semarak Hardiknas’. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu, (21/05/17) bertempat di Lapangan Parkir Kampus 3 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST).

Suparto selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk ikut merayakan Hardiknas, yang mana Hardiknas adalah hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara. “Kami selaku generasi muda yang kuliah di kampus Ki Hadjar Dewantara ingin bersama-sama merayakan Hardiknas tersebut, karena UST ini memiliki semuanya,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Riswan selaku ketua MMU berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat melahirkan sebuah persepsi yang sama dengan stakeholder, “Menjadi segala prioritas kita adalah mewujudkan UST Yogyakarta yang lebih maju,” ungkap mahasiswa PBSI tesebut. Sama halnya dengan Riswan, Parto berharap MMU bisa menjadi contoh kelembagaan mahasiswa dan UKM yang lain. “Kita ini perlu bekerjasama untuk memajukan UST,” pungkasnya.

M. Bima Kusuma selaku ketua FK UKM dalam sambutannya berharap kegiatan ini bisa berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya. “Dan pihak rektorat mendukung apa yang kami lakukan,” pungkasnya. Sesuai dengan apa yang diharapkan Bima, Ki Widodo selaku Wakil Rektor (Warek) III dalam sambutannya mengatakan sungguh mengapresiasi kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan kegiatan ini nanti bisa berjalan tertib, aman, dan tidak ada sesuatu apapun,” ujanya sebelum membuka acara semarak Hardiknas. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *