Dies Natalis: Kiat Menulis Proposal PKM

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Rabu, (17/05/17) dalam rangka memeringati Dies Natalis ke-62 Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), mengadakan workshop  yang mengangkat tema  “Penulisan Proposal yang Kompotitif bagi Mahasiswa.” Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Ki Hadjar kampus pusat UST, yang diikuti 160 peserta dari masing-masing perwakilan mahasiswa setiap jurusan.

Kegiatan tersebut mendatangkan dua narasumber yaitu, Drs. Kwartono Agus Rahmadi, M. Si selaku pimpinan Cabang Utama PT Bank BPD DIY dan Dr. dr. Indwiani Astuti selaku dosen Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM)/Reviewer PKM Nasional.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas menulis proposal Program Kreativitas Mahasiswa ini, dibagi menjadi dua sesi. Pertama, diisi dengan penyampaian materi oleh narasumber mengenai kewirausahaan dan kiat-kiat menulis proposal. Kedua, diisi dengan pelatihan pembuatan ide gagasan serta proposal kegiatan yang dipandu oleh dosen pendamping masing-masing jurusan.

Peningkatan jumlah proposal PKM mahasiswa yang berhasil lolos dari tahun 2016 ada 3 proposal yang mendapat hibah, tahun 2017 ada 7 proposal yang mendapat hibah. Peningkatan itulah yang membuat petinggi UST optimis untuk kiat mengembangkan mutu penulisan PKM kali ini. “Setelah workshop ini, mahasiswa harus menghasilkan produk,” tegas Ki Pardimin dalam sambutannya.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *