Prodi Manajemen: Kunjungan ke PT Yakult Indonesia Persada

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Selasa sore (25/04/17), di depan kampus pusat Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) terlihat ramai oleh para mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi, UST. Mereka tampak memadati sekitar jalan raya depan kampus pusat UST, menunggu datangnya bus pariwisata yang akan mengantarkan mereka menuju Sukabumi, Bandung, dalam rangka Kuliah Kunjungan Perusahaan (KKP) ke PT Yakult Indonesia Persada.

Leo selaku Ketua Panitia KKP menuturkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, UST sebagai prasyarat pengambilan skripsi. Selain itu, kegiatan tersebut dapat menjadi gambaran bagi mahasiswa Prodi Manajemen, bagaimana kegiatan di sebuah perusahaan. “Untuk mengetahui profil perusahaan, mulai dari Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), proses produksi, pemasaran, dan keuangan. Dapat menjadi gambaran bagi mahasiswa.” tutur Leo.

Kegiatan yang berakhir pada Kamis siang (27/04/17) tersebut, diikuti oleh 198 mahasiswa Program Studi Manajemen, dua dosen dan dua pegawai Tata Usaha Fakultas Ekonomi. Di PT Yakult Indonesia Persada tersebut, para mahasiswa diberi informasi mengenai profil perusahaan, bahan baku yang digunakan, proses pembuatan yakult, dan mahasiswa juga dipersilakan untuk melakukan proses tanya jawab.

Meskipun mengalami beberapa kendala, seperti macet yang menyebabkan keterlambatan saat menuju lokasi perusahaan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sedikit gambaran bagi mahasiswa mengenai suatu kegiatan di sebuah perusahaan. “Semoga dapat menjadi gambaran mengenai kegiatan atau pekerjaan di perusahaan, gambaran kepada mahasiswa setelah kita lulus,” pungkas Leo. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *