Fakultas Psikologi: Berkreativitas dengan Stand Up Comedy

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Selasa, 25/4/2016, bertempatkan di lobi Fakultas Psikologi kampus pusat Universitas  Sarjanawiyata Tamansiswa (UST).  Agenda rutin yang di adakan mahasiswa angkatan 2013 ini, bertajuk pada minat bakat mahasiswa dengan diselenggarakannya kompetisi Stand Up Comedy. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan seperti ini, kerap dilaksanakan mahasiswa per-angkatan, tiap menyongsong bulan Ramadhan. Kompetisi Stand Up Comedy sendiri, merupakan ajang pertama kalinya yang diselenggarakan mahasiswa Psikologi. Tahun-tahun sebelumnya mereka mengadakan kegiatan seperti bakti sosial, dan festival amal.

Kompetisi ini sebenarnya diperuntukkan khusus internal (UST), tetapi peserta yang mendaftar tidak semua dari mahasiswa UST, melainkan antusias dari universitas lain juga terlihat. Ada peserta dari Universitas Sanata Darma (USD), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga (UIN), dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). “Saya senang bisa menang dalam kompetisi ini, karena ini pertama kalinya saya mengikuti acar seperti Stand Up Comedy”. Ujar Theodorus Rimbo, pemenang juara pertama dari Universitas Sanata Darma (USD).

Acara yang dihadiri mayoritas dari mahasiswa psikologi sendiri, tidak mengurangi kemeriahan ajang tersebut. Ditambah nuansa komedi pada setting panggungnya yang sederhana dan menarik. “Akan lebih bagusnya jika acaranya dilaksanakan lebih meriah dan di area yang lebih terbuka” tanggap Leni Darma Lian Sari, salah satu penonton. Dari panitiia sendiri mengharapkan acaraini bukan yang kali pertama dan yang terakhir, untuk angkatan selanjutnya lebih mampu mengeksplor lagi kreativitas dan inovasi kedepannya. “Mahasiswa Psikologi bukan hanya berbicara akademis, tapi juga kegiatan non akademis harus didukung.” Tegas Lian Abdul Aziz, selaku panitia acara Stand Up Comedy copetition.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *