Sanggar Pamong Selenggarakan Diskusi Seni

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Rabu malam,   (12/04/2017)  bertempat di ruang 103 dan 104  Kampus III  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa  (UST). Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Pamong  merayakan Ambalwarsa   ke-3.

Adapun tamu undangan yang datang pada acara tersebut tidak hanya dari UST, melainkan kampus lain pun turut meramaikan diantaranya  Universtas Negeri Yogyakarta (UNY),  Universitas Islam Negeri  Sunankalijaga (UIN Suka), Universitas Sanata Dharma (USD) dan beberapa relasi yang pernah ada hubungan dengan Sanggar Pamong seperti Sanggar Simpai, teater dari UNY, dan teater dari UIN. Rangkaian acara yang dilaksanakan di antaranya adalah tarian daerah, musik etnik, teater,  hiburan dari UKM  Musik Dewantara, diskusi seni, dan memainkan alat musik Angklung bersama seluruh tamu undangan.

Bima Dewantara, selaku ketua panitia menerangkan bahwa acara ini merupakan rutinitas pertahun yang diadakan oleh Sanggar Pamong dan merupakan program kerja dari Divisi Event Organizer (DEO) sebagai program kerja rutin terutama diskusi seni diadakan dua bulan sekali. “Diskusi seni yang mengambil tema Angklung Tanda Tanya bertujuan untuk memperkenalkan Angklung kepada masyarakat luas, dan kebetulan Angklung itu rumpun yang ada di Sanggar Pamong. Saya berharap dengan adanya acara ini, masyarakat lebih mengenal dan melestarikan Angklung sebagai budaya Indonesia,” terang Bima. [P]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *