Entrepreneurship, Siap Menjadi Pendidik dan Pengusaha

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Rabu Pagi, (14/12/2016) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Menyelenggarakan Kegiatan Entrepreneurship Fair 2016-English Education Program. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Hall PBS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UST. Dari segi kepanitiaan, kegiatan ini melibatkan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) semester tiga, lima dan tujuh. Selain mahasiswa, kegiatan ini juga didampingi oleh para dosen.

Awalnya kegiatan ini diselenggarakan untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Entrepreneurship. “Awalnya sebagai tugas, tetapi akhirnya sebagai momentum yang pas untuk belajar berwirausaha,” ungkap Ageng Try Nugraha selaku Ketua Panitia saat ditemui Tim Pendapa, Rabu pagi, (14/12) di Lantai 2 FKIP UST.

Selain itu, Ageng juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru terkait dengan dunia kewirausahaan.

Kegiatan Entrepreneurship Fair 2016-English Education Program ini juga mendapat tanggapan baik dari teman-teman mahasiswa, tak terkecuali dari pihak kepanitiaan sendiri. “Teman-teman panitia juga selalu datang setiap ada agenda rapat,” ungkap Ririn Nila selaku salah satu peserta dalam kegiatan ini.

Seusai terselenggarakannya kegiatan ini, Ageng berharap agar nantinya para mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) memiliki kemampuan untuk berwirausaha. “Selain kita mempersiapkan diri sebagai calon pendidik, kita juga harus siap untuk jadi pengusaha.” pungkas mahasiswa semester tiga kelahiran Ermera ini. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *