Peringatan Ultah ke-19 UKM Musik Dewantara

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Kamis malam, (09/12/2016) UKM Musik Dewantara Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) menyelenggarakan kegiatan peringatan ulang tahun yang ke-19. Kegiatan ini dilaksanakan di XT SQUARE, Yogyakarta. “Ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan oleh UKM Musik Dewantara UST setiap tahunnya,” ungkap Alfonso selaku ketua panitia.

Dalam kegiatan ini, Panitia mengangkat tema “Dewa Semesta” yang artinya adalah Dewantara Musik 19 Tahun. Kata semesta identik dengan keadaan luar angkasa, tak mengherankan ketika memasuki ruangan acara, tema ini seakan dijelaskan oleh adanya benda-benda yang sengaja didesain menyerupai benda-benda luar angkasa, seperti Alien, Satelit, Planet, dan UFO.

Kepanitiaan acara ulang tahun ke-19 ini dipercayakan kepada anggota UKM Musik periode 2015/2016. Alfonso menerangkan bahwa dia merasa senang, karena ini merupakan suatu hal yang berharga. “Kapan lagi saya bisa belajar menjadi seorang pemimipin. Ini sebagai langkah awal saya untuk dapat belajar bagaimana mengkoordinir teman-teman dalam menyukseskan sebuah acara,” imbuhnya.

Alfonso juga menerangkan bahwa satu hal yang spesial pada ulang tahun kali ini adalah UKM Musik Dewantara berkolaborasi dengan UKM Musik kampus lain. “Dalam hidup berorganisasi, membangun relasi merupakan hal yang terpenting, karena bagaimana pun kekuatan organisasi itu dapat dibangun dari bagaimana organisasi itu berelasi,” ungkap Alfonso.

Dengan diselenggarakannya kegiatan peringatan ulang tahun yang ke-19 ini, Alfonso berharap agar UKM Musik Dewantara selalu solid, dan bisa menghasilkan talenta-talenta yang berkompeten. “Hal itu bukan saja karena terbentuknya sebuah band dengan karyanya masing-masing, tetapi hal yang paling penting di balik semua itu adalah kita bisa belajar bagaimana cara hidup berorganisasi,” pungkasnya. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *