Pendapa: Pelatihan Jurnalistik Sebagai Bekal Awal

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Sabtu, (10/12/2016) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pendapa Tamansiswa menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik atau In House Training (IHT) untuk para anggota baru Pendapa. Kegiatan ini dilaksanakan di Wisma Shinta, Sekolah Luar Biasa (SLB) Yogyakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, tepatnya dari hari ini, Sabtu (10/12) sampai Minggu, (11/12).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan sebagai kelanjutan dari perekrutan anggota baru Pendapa setelah melewati alur pendaftaran. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan bekal awal untuk para anggota baru LPM Pendapa Tamansiswa.

Dalam kegiatan ini, Panitia menghadirkan beberapa pemateri, di antaranya adalah Wahyana Giri sebagai pengisi materi Kependapaan, Mustaqim Ahmad sebagai pengisi materi Depht News, Gita Anisa sebagai pengisi materi Teknik Wawancara dan Straight News, Muhammad Aziz Muttaqqin sebagai pengisi materi Featured, , Ardi sebagai pengisi materi Organisasi, Hironimus sebagai pengisi materi Persma dan PPMI.

Dengan terselengaranya kegiatan In House Training (IHT) ini, banyak doa dan harapan-harapan baik yang terlontar. “Semoga kedepan semua anggota Pendapa tetap solid dan selalu menjunjung tinggi rasa kekeluargaan,” ungkap Florianus Japan Selamat selaku Ketua Panitia. Selain itu, ia juga berharap agar nantinya Pendapa tetap bisa membangun kesadaran kolektif, mencetak jiwa yang kritis, berkompeten, dan Pendapa bisa selalu menghasilkan karya-karya yang terbaik. [P]

Satu tanggapan untuk “Pendapa: Pelatihan Jurnalistik Sebagai Bekal Awal

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *