Sanggar Pamong: Mempercantik Diri dengan Memperkenalkan Seni

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Sabtu malam, (26/11/16) tepat pukul 19.00 WIB di ruang 101-104 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Pamong mengadakan acara Perda (Pertunjukkan Perdana Anggota Baru). Acara ini merupakan acara wajib dan rutin yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dari anggota baru Sanggar Pamong.

Acara tersebut mengangkat tema “Mamayu Hayuning Bawana” yang maksudnya adalah bagaimana cara mempercantik diri dengan memperkenalkan seni-seni yang ada di Indonesia.

Tema tersebut bertujuan untuk mengajak anak muda zaman sekarang untuk melestarikan budaya leluhur, mengingat ragam seni budaya Indonesia yang begitu banyak. “Mari kita sebagai pemuda penerus bangsa, kita lestarikan budaya kita, jangan sampai dicuri negara lain,” tegas Velita Niswara.

Untuk meramaikan acara, panitia juga berkolaborasi dengan Musik Angklung Sanggar Simpai dari Asrama Galuh Ciamis, dan penari dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Acara ini secara keseluruhan dikelola oleh anggota baru Sanggar Pamong.

Velita Niswara selaku ketua panitia Perda #3, mengaku terharu dengan antusias para penonton yang datang baik dari UST sendiri maupun dari universitas lain.

Menindaklanjuti pergantian pengurus anggota Sanggar Pamong, seminggu setelah Pertunjukkan Perdana Anggota baru (Perda), Sanggar Pamong akan menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes). “Harapannya, Sanggar Pamong semakin jaya dan semakin sukses kedepannya,” tegas Velita Niswara. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *