UST: Selangkah Lebih Maju dalam Membangun

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Kamis, (03/11/2016) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST)  mengadakan acara peresmian Laboratorium Terpadu. Laboratorium Terpadu UST ini beralamatkan di Jalan Batikan, Tempel, Wirogunan, Yogyakarta. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pihak di antaranya, Rektor UST, Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa,  Ketua Yayasan Sarjanawiyata Tamansiswa, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, dan seluruh jajaran struktural UST.

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa, Ki Sri Edi Swasono. Dekan Fakultas Teknik, Ki  Kabul Basah Suryolelono selaku ketua pembangunan menjelaskan bahwa pembangunan Laboratorium Terpadu UST telah berhasil dilaksanakan sesuai dengan rencana. “Gedung Laboratorium Terpadu ini memiliki tiga lantai dan sudah mengikuti prosedur bangunan tahan gempa,” terangnya.

Dalam sambutannya, Ki Pardimin mengatakan bahwa pembangunan Laboratorium Terpadu ini menghabiskan dana sebesar Rp 13 miliar. “Kita selangkah lebih maju lagi dalam membangun. Meskipun dalam pelaksanaannya  dipakai untuk kegiatan perkuliahan. Ini bukti bahwa kita tidak hanya mementingkan jumlah mahasiswa, tetapi juga ingin melengkapi fasilitas,” tutur Ki Pardimin dalam sambutannya.

Ki Pardimin juga menjelaskan bahwa kebersihan terkait Laboratorium merupakan keberhasilan kita. Secara teknis baiknya kita serahkan kepada pengelola. Kita semua juga harus ikut menjaga, memelihara, dan merawat Laboratorium Terpadu sesuai dengan fungsi laboratorium itu sendiri. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan dan izinnya sehingga proses pembangunan Laboratorium Terpadu ini bisa terlaksana dengan baik,” tutur Ki Pardimin. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *