Tamansiswa Art Fest: Panggung Pertunjukkan

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Minggu malam, (30/10/16) bertempat di Jogja National Museum (JNM), Forum Mahasiswa Seni Rupa (FMSR) menyelenggarakan Tamansiswa Art Fest  dalam rangka Dies Natalis Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) yang ke-61. Kegiatan tersebut mengangkat tema bertajuk “Pemuda di Sumpah”. Kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UST sebagai pengisi acara.

Selain disuguhi karya dalam bentuk lukisan, pengunjung  juga dapat menyaksikan seni pertunjukkan. Adapun seni pertunjukkan yang disuguhkan di antaranya adalah Tari Ayun-Ayun, Angklung Sanggar Pamong, UKM Seni Pencak Silat, Tari Kreasi Mangastuti Temanten, Teater Trisula dan Teater PBSI, Flash Mob, dan Musik Dewantara UST.

Banyaknya rangkaian acara yang disuguhkan selama 3 hari dalam Tamansiswa Art Fest  tersebut, membuat pengunjung silih berganti berdatangan baik mahasiswa UST sendiri maupun mahasiswa dari kampus lain, serta masyarakat pada umumnya. Ela, salah satu pengunjung yang datang mengatakan bahwa acaranya cukup bagus. “Soalnya baru pertama kali datang di acara Dies Natalis yang diselenggarakan oleh mahasiswa seni rupa,” terangnya.

Selain itu, Panji Astowo selaku mahasiswa UST juga mengatakan bahwa acaranya bagus, karena di sini dijadikan panggung buat teman-teman untuk mempromosikan keahlian dari mahasiswa UST. “Sering-sering yang seperti ini, agar teman-teman itu punya panggung di dalam kampusnya sendiri,” terang mahasiswa Matematika tersebut.  [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *