Mempertanyakan Ketahanan Pangan Melalui Diskusi Publik

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Minggu, (25/09/2016), bertempat di ruang Ki Sarino kampus kebangsaan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST). Majelis Mahasiswa Fakultas (MMF) Pertanian yang bekerja sama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Seluruh Indonesia (ISMPS) menyelenggarakan diskusi publik dengan mengangkat tema “Bagaimana Efektivitas Impor Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional 2016?” yang diikuti oleh Mahasiswa Pertanian se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Adapun narasumber yang dihadirkan oleh panitia yakni dari beberapa instansi seperti Ir.Syam Arjayanti, MPA. dari Balai Ketahanan Pangan dan Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PSPI), Muslim, S.P, M.P. Sekjen Badan Pengurus Wilayah Perhimpunan Sarjanan Pertanian Indonesia (BPW PISPI), Bambang Haryanto, M.P. Badan Katahanan Pangan Kementrian Pertanian Repuplik Indonesia (RI).

Romi Derosari selaku ketua panitia menjelaskan pengambilan tema tersebut merupakan kesepakatan antara MMF Pertanian sebagai tuan rumah kegiatan diskusi dan ISMPI. Pengambilan tema tersebut dipilih karena beberapa waktu yang lalu masalah ketahanan pangan dan impor sedang hangat diperbincangkan. Romi menerangkan saat ini indonesia merupakan salah satu negara yang melakukan impor untuk sektor pangan, sedangkan ketahanan pangan merupakan sektor krusial. “Hal itulah yang menginspirasi pantia untuk memadukan antara ketahan pangan dan impor tersebut,” ujar mahasiswa asal Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *