Membludaknya Peserta Ospek Patriot 2016

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Dalam rangka memberikan kegiatan untuk mahasiswa baru, Rabu, (31/08) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) melaksanakan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Parkir Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UST yang akan berlangsung hingga sabtu, (03/09) mendatang. Dalam ospek tahun 2016 ini, panitia mengusung tema PATRIOT. PATRIOT sendiri merupakan singkatan dari Pasukan Dewantara Penerus Ideologi Tamansiswa. Peserta ospek di tahun 2016 ini mencapai lebih dari 2.500 peserta.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini dibuka dengan upacara yang dilaksanakan di Halaman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, pada pukul 06:30  WIB. Acara ini dibuka oleh Ki Pardimin selaku Rektor UST. Pembukaan dilaksanakan dengan ceremonyal menerbangkan balon hellium yang bertuliskan OSPEK PATRIOT ’16 UST.

Ditemui Tim LPM Pendapa Tamansiswa, Jemsi Lapu Walak selaku Koordinator OC OSPEK PATRIOT 2016, mengatakan bahwa ospek tahun ini merupakan ospek dengan peserta terbanyak. “Baru kali ini yang ikut serta dalama kegiatan ospek mencapai 2.500 lebih” tuturnya.

Jemsi Lapu Walak berharap dengan diangkatnya tema PATRIOT, mahasiswa bisa memiliki jiwa juang yang tinggi. “Jangan asal kuliah, supaya ke depan bisa berguna bagi nusa dan bangsa,” tegasnya. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *