Dimensi Ruang Keterasingan

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Gantung segala bentuk fiksi berupa analisis wacana yang membabi buta. Serupa dera anak panah yang mampu berdiri menghalangi suratan kuasa tuhan. Ia menoleh sejenak, untuk apa ia berbicara dan membicarakan pernyataan-pernyataan yang mampu menghalangi api yang terus menjalar. Denyut nadi semakin lama semakin mengecil tanah mulai terbuka dari cangkangnya. Aku ingin hidup dan bertanya aku ini siapa dan kau siapa. Bukankah aku ini tuhan? Aku mampu menjawab semua pertanyaan-pertanyaan dariĀ  penat parah jiwaku.

Sesuatu yang hidup akan kembali hidup pada ruang dimensi tertutup dan semua akan mengerahkan senjatanya. Balon-balon panas terbang di udara yang hanya menjadi tontonan fiksi belaka. Seakan merupakan nyanyian-nyanyian untuk menghibur diri dan upaya untuk melepas penat. Angkara jatuh bersama semua prajurit Firaun yang mulai bangkit dari kuburnya. Sehingga kerajaan-kerajaan terangkat kembali tahta yang merugikan negara. Segala bentuk kritikan tidak diuji, dicaci dan dianggap anarki.

Aku bukanlah deimos yang merupakan sesuatu yang selalu mengikuti, indahnya benang fajar dan melihat lentera datang dari kegelapan. Memanifest aturan masa lalu demi menghalangi kemajuan globalisasi. Dalam penat dia berkata bukan, dalam teriakan dia berkata jangan, dalam angkasa ia berkata dusta. Jagat raya menjadi saksi sejarah yang tak mampu terukir mengatakan kisah bahtera hanyalah kekosongan belaka, dan jangan ada orang percaya.

Semakin lama ia berjalan dalam sebuah jalan yang berujung kematian, tetap saja ia berjalan namun muka menatap ke bawah. Hindarkan ia dalam dimensi keterasingan agar ia mampu menjalan menyusuri indahnya kepala dibakar dalam tong. Dengan begitu ia dapat mendengar teriakan dari seseorang yang terluka akibat tulisan sepeti tukul. Hingga ia mencabut nyawa rekannya walau dalam kepungan istana. Sebuah ironi yang mengarah ke politik palsu dalam tiga puluh tahun.

Membentang raya masalah tanpa argumentasi yang jelas hingga ia mampu terbang bebas tanpa pengaruh kejamnya dunia. Menyelam hingga dalamnya samudera dan berada diantara langit yang begitu megahnya. Andai dimensi dapat terulang kembali niscaya aku akan menjadi malaikat yang akan mencabut nyawa-nyawa sang pendusta demi kekosongan orok belaka. Takkan aku biarkan dinding kebebasan hanya dibiarkan roboh begitu saja.

Beberapa hari telah beranjak dari sesuatu yang mereka cari, yaitu enam lima telah terbukti bahwa sejarah tidak berpihak, hanya merupakan narasi yang akan basi maka sebuah marabahaya akan menggunakan sengketa tanah berisikan mayat-mayat yang mencoba dikutuk. Sesosok jendral yang dikepung para koruptor maka ia akan menjadi sampah dalam kekosongan belaka.

2 tanggapan untuk “Dimensi Ruang Keterasingan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *