Terobosan Baru, IMPS-PBS Selenggarakan Seminar Bahasa Indonesia

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Sabtu, (07/05) Ikatan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Seni (IMPS-PBS) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Seminar Bahasa Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang 103, 104 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta.

Kegiatan Seminar Bahasa Indonesia ini mengusung tema Peran Tamansiswa Dalam Perkembangan Pendidikan Di Indonesia, Yang Meliputi, Bahasa, Sastra, Dan Pendidikan. Panitia menghadirkan Prof. Dr. Suminto A. Sayuti (Dosen Universitas Negeri Yogyakarta) sebagai pembicara. “Kegiatan ini merupakan terobosan baru dari IMPS-PBS yang bertujuan untuk menunjang segi akademik para mahasiswa, khususnya mahasiswa program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI),” terang Hasan Basri selaku ketua panitia kegiatan Seminar Bahasa Indonesia saat ditemui tim pendapa (07/05).

Hasan Basri menerangkan bahwa kegiatan Seminar Bahasa Indonesia ini di handle secara langsung oleh mahasiswa PBSI yang bergabung dalam IMPS-PBS, dengan melibatkan 30 orang anggota IMPS-PBS sebagai panitia dan Wakil Dekan (Wadek) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta. “Kegiatan ini juga mendapat dukungan secara langsung dari Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI),” tutur mahasiswa yang lahir tanggal 2 oktober 1995 tersebut.

Hasan Basri berharap agar di kepengurusan baru IMPS-PBS nantinya, kegiatan-kegiatan seperti Seminar Bahasa Indonesia dan seminar-seminar yang lainnya tetap diadakan, karena seminar merupakan kegiatan positif dan bermanfaat. “Semoga pengurus berikutnya bisa menjadi lebih baik. Jika ada kekurangan ya diperbaiki, dan kalau pun ada kelebihan ya ditambahi agar bisa lebih baik lagi, kita belajar dari pengalaman.” ujar mahasiswa kelahiran Sumenep tersebut. [P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *