Pelantikan Anggota Magang LPM Pendapa Tahun 2016

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Pelantikan anggota magang LPM Pendapa Tamansiswa Senin (7/3/2016) di Taman Wijayabrata. Dok.Pendapa
Pelantikan anggota magang LPM Pendapa Tamansiswa Senin (7/3/2016) di Taman Wijayabrata. Dok.Pendapa

Kurang lebih selama empat bulan berproses sebagai anggota magang di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pendapa Tamansiswa, Senin (7/3/2016) tepat pukul 17.00 WIB di Taman Wijayabrata para mahasiswa penerus perjuangan Ki Hadjar Dewantara tersebut dilantik menjadi anggota tetap di LPM Pendapa Tamansiswa.

Sebagai pembuka, Peka Tariska selaku Pemimpin Umum LPM Pendapa Tamansiswa periode 2016/2017 menyampaikan kepada seluruh anggota magang yang hadir bahwa setelah dilantik anggota magang resmi menjadi anggota tetap LPM Pendapa Tamansiswa, “ketika nanti setelah teman-teman resmi dilantik, teman-teman akan menjadi anggota tetap LPM Pendapa,” tutur mahasiswi asal Riau ini.

Seperti pelantikan tahun-tahun sebelumnya, setelah Pemimpin Umum LPM Pendapa Tamansiswa memberikan sambutannya, para anggota magang yang akan dilantik diharuskan memaparkan visi dan misinya untuk memajukan LPM Pendapa Tamansiswa. “Sebelum sah dilantik, teman-teman tuliskan diatas selembar kertas tentang visi dan misi kalian untuk LPM Pendapa yang lebih baik kedepannya,” jelas Peka kepada seluruh anggota magang. Adapun anggota magang yang dilantik adalah Evi Nur Cahyani, Florianus J Selamat, Idris Lutfi Akrom, Irwanda, Lucya Friska Astutiningsih, Mat Dra’i, Ahmad Lailatus Sibyan, Sugiarti, dan Yuri Christiani.

Beragam visi untuk LPM Pendapa Tamansiswa kedepan yang telah ditulis; “Menjadikan LPM Pendapa lebih dikenal masyarakat luas,” tulis Evi Nurcahyani. “Menjadikan LPM Pendapa sebagai Lembaga yang berasaskan kekeluargaan,” tulis Flori. “Belajar dengan tekun guna memperbaiki LPM Pendapa, dan berusaha memberikan tulisan-tulisan yang berkualitas,” tulis Idris. “Berusaha melakukan yang terbaik dalam menjalankan tanggungjawab, sebagai bagian dari keluarga LPM Pendapa,” tulis Irwanda. “Konsisten dan profesional untuk menjadikan LPM Pendapa sebagai lembaga yang kritis,” tulis Lucya. “Membangun keorganisasian yang lebih baik,” tulis Mat Drai. “Menjadi manusia yang berguna,” tulis Giarti. “Membangun kekeluargaan untuk perjuangan bersama LPM Pendapa,” tulis Yuri.

Setelah semua visi dibacakan oleh anggota magang yang akan dilantik, acara pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan kartu pers oleh Pemimpin Umum LPM Pendapa kepada masing-masing anggota yang resmi menjadi anggota tetap. “semoga teman-teman bisa konsisten dengan apa yang sudah ditulis dan dibacakan bersama tadi, untuk menjadikan LPM Pendapa yang lebih maju,” tegas Peka. Dan sebagai penutupan seluruh angota dan pengurus LPM Pendapa Tamansiswa melakukan tabur bunga di makam Ki Hadjar Dewantara dan Nyi Hadjar Dewantara.[P]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *