Pengelola Telaga Putri Perlu Perbaiki Fasilitas

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Telaga Putri adalah salah satu objek wisata yang ada di Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Rabu, (13/1) sejak pukul 10.00 WIB Telaga Putri terlihat padat oleh wisatawan. Adapun wisatawan yang datang berasal dari Yogyakarta dan sekitarnya.

Agus selaku petugas informasi Telaga Putri mengatakan bahwa tempat wisata Telaga Putri telah ada sejak penjajahan Belanda. “Leluhur kami yang membangun tempat ini,” terang Agus saat diwawancarai oleh Tim Pendapa. Agus juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini pengelola objek berusaha menjaga dan merawat tempat wisata Telaga Putri.

Pengelola objek wisata Telaga Putri telah berusaha melengkapi fasilitasnya supaya dapat memikat para pengunjung. Salah satu contohnya dijelaskan oleh Agus bahwa pengelola objek wisata Telaga Putri telah bekerjasama dengan komunitas mobil JEEP sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi dengan mobil JEEP.

Selain itu mobil JEEP juga mampu membawa wisatawan mengelilingi tempat seperti Patung Udang, Patung Kera, Museum Gunung Merapi, Taman Bermain dan Telaga Nirmala. Agus menerangkan bahwa untuk menggunakan fasilitas ini wisatawan dapat memesannya terlebih dahulu. “Bahkan ada wisatawan sampai memesan enam bulan sebelum berwisata,” terang Agus.

Dibalik fasilitas yang dikembangkan oleh pengelola objek wisata, adapun wisatawan yang menyayangkan kurangnya objek wisata kuliner di Kaliurang. Desi selaku wisatawan mengatakan bahwa pengelola tempat perlu memperhatikan objek wisata kuliner yang ada. Menurutnya banyak produk makanan yang kurang memperhatikan kualitas rasanya. “Mereka masak asal-asalan tak memperdulikan rasa,” tegas Desi.

 

13 Januari 2016

Praktik Menulis Straigh News dalam In House Training LPM Pendapa Tamansiswa di Kaliurang

*Anggota magang LPM Pendapa Tamansiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *