Persembahan Style And Taste Prodi PKK

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Juara 1,2, dan 3 peragaan busana dan boga Prodi PKK. Pada Sabtu, (5/12/15).  Foto: Idris/Pendapa.
Juara 1,2, dan 3 peragaan busana dan boga Prodi PKK. Pada Sabtu, (5/12/15). Foto: Idris/Pendapa.

Sabtu malam, (5/12/15) bertempat di Jogja Expo Center Program Studi (Prodi) Pendidikan kesejahteraan keluarga (PKK) mengadakan acara Karya Cipta Busana dan Boga dengan tema Style and Taste. Acara tersebut diikuti oleh 22 Designer dan 7 Chef dari mahasiswa semester 7 Prodi PKK, dan 27 dari mahasiswa semester 5 Prodi PKK sebagai pengisi acara.

Kegitan Karya Cipta Busana dan Boga yang diadakan oleh mahasiswa Prodi PKK semester 7 yang memilih fokus di bidang boga dan busana menjadi salah satu kegiatan setiap satu tahun sekali. “Acara ini sebenarnya mata kuliah karya cipta. Seluruh mahasiswa yang mengikuti karya cipta wajib ikut,” ungkap Chintya Safitri Selaku ketua panitia.

Cici menerangkan alasan pengambilan tema Style and Taste dikarenakan pada tahun sebelumnya kepanitiaan boga dan busana ini berjalan secara sendiri-sendiri dalam waktu yang bersaman. “Untuk tahun ini kami ingin kepanitiaan boga dan busana ini menjadi kedalam satu panggung yang sama. Biasanya sebelum-sebelumnya panggung itu hanya dimiliki oleh busana, kami ingin boga juga berada di panggung agar lebih menonjol,” terang mahasiswi asal Sambas, Kalimantan Barat ini.

Yosi Fernandez mahasiswa semester 5 Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) yang turut hadir dalam acara tersebut merasa sangat senang dan bangga bisa menyaksikan langsung bakat-bakat yang dimiliki oleh mahasiswa Prodi PKK dalam acara tersebut. “Mungkin selama ini banyak orang yang belum mengenalnya, dengan adanya acara ini banyak orang yang mengetahuinya. Persembahan Boga dan Busana yang ditampilkan memuaskan bagi saya, dan semoga kedepannya semakin maju,” terang Yosi.

Pemenang-pemenang dari boga dan busana diumumkan pada puncak kegiatan tersebut. Untuk juara pertama kategori Boga diraih oleh Theresia Damaris Sukaningsih, juara kedua diraih oleh Syafira Salsabila, dan juara ketiga sekaligus juara favorit diraih oleh Rinny Julianty. Selanjutnya untuk Kategori Busana juara pertama dan juara favorit diraih oleh Dian Wahyu Pertiwi, juara kedua diraih oleh Yuliana Eka Putri, dan juara ketiga diraih oleh Nurina Utami.

Dian selaku juara pertama untuk kategori busana berharap dapat memperkenalkan Prodi PKK UST keranah yang lebih luas (luar kampus). “Soalnya diluar itu belum banyak yang tahu kalau UST ada jurusan busana dan boga. Kami membuat acara seperti ini agar orang luar lebih mengenal kalau di UST itu ada busana dan boga,” tambah Dian.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *