Sekjen PPMI, Instruksikan Segera Adakan Korwil

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Setelah melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (Mukernas PPMI) ke-X di Makasar, tidak serta merta agenda besar PPMI berakhir. Abdus Somat selaku Sekertaris Jendral (Sekjen) PPMI menjelaskan bahwa diadakan Mukernas ini merupakan agenda untuk merumuskan program kerja baru PPMI yang ditujukan untuk membuat PPMI menjadi lebih baik kedepannya. “Mukernas ini merupakan agenda untuk merumuskan program kerja baru supaya kedepannya PPMI bisa lebih baik lagi,” ungkap Somad ketika ditemui setelah Mukernas selesai.
Somat menambahkan pula, selain membahas program kerja dari masing-masing pengurus nasional, Mukernas kali ini juga bertujuan untuk menguatkan jejarin pers mahasiswa (persma) yang melemah setelah kongres terakhir di Malang. “Harapannya persma bisa berjejaring dan saling menguatkan sesama persma” tambahnya.
Setelah Mukernas ini selesai, Somad menjelaskan akan segera menginstruksikan kepada masing-masing Sekertaris Jendral Dewan Kota (Sekjen DK) untuk segera melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil). Ia memandang Muswil masih menjadi problem nasional yang harus segera dilaksanakan. ”Harapannya kepada masing-masing Sekjen Dewan Kota untuk bisa segera mengadakan musyawarah wilayah” tegasnya.
Belum terlaksananya musyawarah wilayah dimasing-masing wilayah merupakan program PPMI yang belum dilaksanakan sebelumnya. Abdus Somat berharap kepada setiap PPMI Dewan Kota untuk segera melakukan musyawarah wilayahnya. Dibentuknya program kerja baru, dan dengan terlaksananya musyawarah dimasing-masing wilayah ini dimaksudkan untuk menghidupkan kembali pers mahasiswa yang sedang bermasalah di setiap kotanya supaya bisa segera bergabung kedalam PPMI. “Setelah terbentuknya program kerja baru ini, kita akan menghidupkan kembali teman-teman pers mahasiswa dimasing-masing kota yang lagi koleps supaya bisa berjejaring dengan kita (PPMI)”. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *