Undang Ganjar Sebagai Pemateri Kuliah Umum, UST Disemprot Kritik

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Komentar netizen di laman facebook Humas UST.
Komentar netizen di laman facebook Humas UST.
Hanya dalam hitungan beberapa jam setelah foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di-upload, beberapa kritikan mengisi kolom komentar. Foto yang mengambarkan situasi Ganjar Pranowo mengisi materi Kuliah Umum tersebut, diunggah oleh akun facebook Humas Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) (14/09). Keritikan tersebut berisi tentang kekecewaan netizen mengenai acara Kuliah Umum UST yang diisi oleh pemateri yang bukan orang Tamansiswa. “Apa tdk ada orang yang lbh berkualitas dan bisa berdialektika untuk mengisi kuliah umum dr tamu selain tamu yang diundang itu? Duh, seperti sudah habis tokoh Tamansiswa.” tulis salah satu akun bernama Mustaqim Ahmad dalam kolom komentar laman facebook.
Komentar yang senada dengan kritikan Mustaqim Ahmad juga ditulis oleh akun facebook yang bernama Muhammad Nastain. Ia menulis lebih bangga lagi jika Kuliah Umum yang diperuntunkan untuk Mahasiswa Baru (Maba) UST 2015 adalah tokoh Tamansiswa. “Saya bangga yang ngisi pk ganjar lbh bangga lagi klo pk ganjar alumni UST,” tulisnya.
Namun, ada pula nitizen yang mendukung pemateri Kuliah Umum di luar tokoh-tokoh Tamansiswa. “Sangat memukau.” tulis Hans Putra dalam kolom komentar. Dalam acara Kuliah Umum tersebut, Ganjar Pranowo menyampaikan materi yang mengajak Maba untuk meningkatkan rasa nasionalisme untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *