Jelang Nikah Gibran-Selvi, Pedagang Ketiban Durian Runtuh

Save pagePDF pageEmail pagePrint page

Paimin (53) saat diwawancarai reporter PENDAPA pada Selasa (09/06/15). Foto:Heronimus/PENDAPA
Paimin (53) saat diwawancarai reporter PENDAPA pada Selasa (09/06/15). Foto:Heronimus/PENDAPA

Semalam, Selasa (09/06/15) Jl. Letjen Suprapto masih ramai seperti seminggu sebelumnya yang memang sudah lebih ramai dari hari biasa. Sepanjang jalan dari kediaman rumah Jokowi sampai kawasan sekitar Gedung Graha Buana Saba, yang tidak lain adalah gedung yang dibangun Jokowi ketika dulu sebelum dilantik menjadi walikota, ramai, padat dan lancar. “Gedung Saba itu kan yang bangun Pak Jokowi, sebelum dilantik jadi Walikota Solo. Dari seminggu kemarin kawasan sini ramai mbak, tapi lancar. Ini kan nanti prosesi lamaran Mas Gibran ke rumah Mbak Selvi,”ucap Paimin (53) sambil mendagangkan baksonya.

Jika kita menjumpai langsung, selain Gedung Graha dan kawasan kediaman Gibran, Putera Jokowi yang ramai, kita akan melihat keramaian yang terjadi di beberapa tempat umum. Seperti Masjid Baiturrachman, Masjid jeda dekat kediaman Jokowi, yang jamaahnya tampak ramai oleh para berseragam Polisi Militer (PM), para Pria Wanita berseragam batik rapi dengan potongan cepak, dan beberapa awak media yang juga terlihat di sana. Selain masjid, lapak-lapak dagang makanan juga tampak ramai di sepanjang Jl. Letjen Supratpto. Mulai dari pedagang akgringan, bakso, susu segar, burjo, soto, dan beberapa pedagang makanan lainnya. “Dari seminggu kemarin, Alhamdulillah penghasilan saya naik mbak. Apalagi tadi siang waktu Pak Jokowi ikut gladi jam sebelas sampai dua belas siang di Gedung Graha, ramai banget. Tadi saya juga di telpon orang crew nya mas Jokowi, di pesani 200 porsi bakso buat tamu undanganya,”tambah Paimin, Pedagang Bakso di Depan Gedung Graha asal Sragen yang mengaku sudah lama mengontrak di Solo.

Ternyata selain Paimin, Riano (30) Pedagang Angkringan di sepanjang Jl Letjen Suprato, yang letaknya sekitar 10 meter dari Gedung Graha juga mengiyakan soal pedagang yang dipesani untuk tamu undangan Jokowi. “Besok, Rabu, itu kan acara siraman, semua pedagang di sepanjang jalan ini (red: sepanjang jalan dari kediaman Gibran ke rumah Selvi) dikumpulkan jadi satu, ditempatkan dilokasi siraman (red: rumah Jokowi), dagangan kita diborong buat tamu undangan siraman,”terang Riano sambil mengipasi sate dagangannnya. Sampai sekitar pukul tujuh malam, Pendapa masih berada di sekitar Gedung Saba, menunggu momen iring-iringan prosesi lamaran Gibran-Selvi yang katanya akan segera berlangsung. Di situ terlihat, beberapa warga setia untuk sekedar nongkrong di atas motor, di sepanjang kawasan Gedung Graha.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *